Rio Ferdinand Sarankan Bale Bergabung Man United

0
81
Gareth Bale
Selebrasi Gol Gareth Bale di Final Liga Champion 2018

Berita7.id – Bale mencetak dua gol ke gawang Liverpool yang membantu Madrid menang 3-1 di final Liga Champions, meraih gelar juara kompetisi elit itu untuk ketiga kalinya secara beruntun. Ia masuk dari bangku cadangan, posisi yang kerap ia isi di bawah arahan Zinedine Zidane.

Sang eks bintang Tottenham dengan gamblang menyatakan dirinya tak senang karena jarang jadi starter, mengindikasi adanya opsi untuk pergi dari Santiago Bernabeu.

Ferdinand yakin Bale telah mencapai segala yang ia bisa capai di Spanyol dan mengklaim langkah kembali ke Liga Premier sebagai hal yang ideal.

“Empat medal juada Liga Champions, tiga gol di final Liga Champions – apa lagi yang bisa dilakukan Gareth Bale di Real Madrid?” tulis Ferdinand di unggahan Instagramnya.

“Ia diboyong dengan tujuan akhir untuk jadi penerus Cristiano Ronaldo, tapi sang mega bintang Portugal tak berpikir serupa.

“Tapi, apa yang telah ia hasilkan selama ini adalah momen-momen magis di panggung besar – di final, serta memainkan peran penting dalam skuat pemecah rekor yang dipimpin Zidane.

“Saya rasa sekarang terserah dia untuk memutuskan apa yang dia inginkan. Beberapa orang akan berkata kalau dia tak perlu membuktikan apa-apa. Tapi, apakah dia ingin pergi ke suatu tempat dan jadi tokoh utama, memikul tanggung jawab penuh bersama klub yang ingin jadi juara?

“Atau apakah ia ingin tetap bertahan dan terus berada dalam perannya saat ini, sebagai peran pendukung? Saya pribadi ingin melihatnya kembali ke Liga Premier (lebih baik bersama Manchester United).

“Menulis babak baru sebagai sosok pemimpin dalam klub, sosok yang selalu diandalkan, ikon… hal inilah yang dilakukan oleh para sosok besar di seluruh olah raga, tak hanya sepak bola. Itu mengangkat mereka.”

Bale menutup musim 2017-18 dengan 21 gol dan delapan assist dari 39 penampilan bersama Madrid di seluruh kompetisi.

Komentar Anda