Pogba Ternyata Banyak Belajar dari Mantan Gelandang Arsenal

0
9
Paul Pogba
Paul Pogba Saat Bertanding Laga Persahabatan

Berita7.id – Bintang Manchester United dan Prancis Paul Pogba mengakui dirinya banyak belajar dari kompatriotnya, Abou Diaby.

Diaby merupakan eks gelandang Arsenal yang kini berusia 32 tahun. Saat ini, pemilik 16 caps bersama timnas Prancis itu berstatus free agent setelah kontraknya tidak dilanjutkan oleh Olympique Marseille.

Masalah cedera memang jadi satu problem serius dalam perjalanan karier Diaby sejak dia memperkuat The Gunners. Sejak satu dekade lalu hingga kini, Diaby selalu ditimpa cedera serupa.

Bagaimanapun kondisi sang gelandang veteran, Pogba mengakui sosok seniornya itu sudah banyak memberinya inspirasi.

“Ada (Andres) Iniesta, yang memiliki karier yang luar biasa. Kemudian di sana ada (Toni) Kroos, (Luka) Modric dari dunia ini; David Silva, (Kevin) De Bruyne, Yaya Toure, bahkan Abou Diaby, yang banyak dilupakan orang,” kata Pogba kepada Canal+.

“Dia (Diaby) adalah pemain box-to-box yang luar biasa. Sedih mendengar dia memiliki banyak cedera. Dia adalah seseorang yang ketika di Arsenal adalah istimewa.”

Selama berkarier bagi Arsenal, Diaby mencatatkan 180 penampilan di seluruh kompetisi dan mengumpulkan 19 gol.

“Kita melupakannya, tapi dia adalah luar biasa. Untuk Prancis, dia adalah hebat. Abou Diaby adalah pemain yang banyak saya tonton dan hormati. Saya tidak ingin melupakanya. Saya banyak belajar dari dia,” tambah Pogba.

Komentar Anda