Klopp Nilai Liverpool Telah Kembali Sebagai Klub Elite di Eropa

0
2
Juergen Klopp

Berita7.id – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa The Reds telah kembali ke tempatnya sebagai klub yang disegani atau top di Eropa.

Liverpool, pemenang lima kali trofi Liga Champions, akan menjalani final pertama mereka sejak 2007 dengan menghadapi Real Madrid pada Sabtu (26/5/2018).

Klopp mengatakan Liverpool adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dan juara bertahan Real Madrid mesti waspada.

Dia pun menegaskan bahwa tak perlu kemenangan untuk membuktikan bahwa Liverpool telah kembali ke percaturan elite klub Eropa.

“Saya tidak berpikir kami membutuhkan momen kemenangan itu untuk (mengembalikan Liverpool ke top Eropa). Saya pikir sudah jelas kami kembali,” kata Klopp.

“Untuk lolos ke final, itu menunjukkan bahwa Anda kembali. Untuk memenangkannya? Anda butuh sedikit keberuntungan. Namun, kami kembali, pertama dan terutama.

“Kami benar-benar tidak membutuhkan trofi untuk menunjukkan seberapa bagus kami. Kami telah menunjukkan betapa bagusnya kami,” kata pelatih asal Jerman itu.

Klopp mengatakan, dia sangat bangga dengan bagaimana Liverpool bermain.

“Bahkan jika menang, Anda tidak bisa berhenti. Jika kalah, Anda tidak bisa berhenti. Saya sangat suka cara kami sebagai klub, sebagai sebuah tim,” ucapnya.

“Apa yang saya katakan kepada skuad sebelum semifinal [melawan Roma] adalah bahwa saya tidak berpikir kami ada di sini untuk terakhir kalinya,” kata Klopp.

“Saya tidak ingin mengambil tekanan dari mereka atau apa pun. Saya hanya berpikir kami adalah klub dan tim tahun depan yang bisa, tidak akan, tetapi bisa berada di sini lagi di kompetisi,” ujarnya.

Komentar Anda