Kementerian Pendidikan Palestina Mendapat Hadiah 2500 Tablet dari Turki

0
4
UniversitasAn-NajahNablus

Berita7.id – Kementerian Pendidikan Palestina, Senin (16/04/2018), dalam peluncuran sekolah orkestra nasional Palestina pertama di Universitas Al-Najah, Nablus, Tepi Barat mendistribusikan 2.500 tablet kepada siswa Palestina hadiah dari pemerintah Turki.

Menteri Pendidikan Palestina, Sabri Saydam, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada Turki atas hadiah 2500 tablet tersebut.

“Turki telah membuat acara ini lebih elegan dan lebih cerah. Tidak asing bagi Turki dalam hal melawan pendudukan Israel serta mengatakan kepada mereka bahwa Palestina tidak sendiri serta mengatakan kepada Israel, kami akan mengalahkan anda dengan ilmu pengetahun kami,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Turki untuk Palestina Gürcan Türkoğlu mengatakan bahwa distribusi 2.500 tablet tersebut bertujuan mendukung pengembangan pendidikan di Palestina.

“Saya pikir hubungan antara universitas Turki dan Palestina akan menjadi lebih baik di masa depan dan kami siap untuk itu,” katanya dalam pidato pada upacara tersebut.

Türkoğlu juga kembali menyatakan dukungan Turki terhadap negara Palestina merdeka di perbatasan 1967 dimana Yerusalem Timur sebagai ibukotanya serta menyampaikan selamat kepada masyarakat Nablus yang bersikukuh menolak permukiman ilegal.

Disebutkan bahwa perwakilan dari sejumlah negara dan lembaga internasional juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Komentar Anda