Guendogan Yakin Man City Bisa Juara Lagi

0
10
Guendongan Gelandang Manchester City
Foto : Guendongan Gelandang Manchester City (@Gertty Images)

Berita7.id – Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengatakan, akan ada lebih banyak gelar Liga Premier menyusul keberhasilan The Citizens memastikan gelar juara pada musim ini.

Pasukan Pep Guardiola itu resmi menjuara Liga Premier musim 2017-2018 setelah secara mengejutkan Manchester United kalah dari tim papan bawah, West Brom, pada Minggu (15/4/2018).

Hasil itu memastikan perolehan poin Man City tidak akan terkejar oleh Man United di puncak klasemen meskipun ada lima pertandingan tersisa.

Musim ini Man City sukses meraih dua gelar, yakni Piala Liga dan Liga Premier, meskipun pasukan Guardiola itu gugur di Liga Champions pada babak perempat final.

Terkait itu, Guendogan pun memprediksi bahwa gelar-gelar berikutnya akan datang jika mereka dapat terus memainkan sepak bola menyerang di bawah Guardiola.

“Liga Premier memiliki lima atau enam tim yang semuanya mampu memenangi liga dan itu membuatnya sangat sulit. Namun, kami ambisius dan kami bertujuan untuk memenangi setiap pertandingan,” kata Guendogan.

“Jika terus dengan mentalitas ini, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak dapat melanjutkan dengan cara ini. Kami dan Pep berbagi ide tentang permainan,” ujarnya.

Pemain asal Jerman itu mengatakan bahwa dia bersyukur bisa bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola.

“Meskipun beberapa pemain kami telah memenangi gelar sebelumnya, itu adalah gelar pertama kami sebagai tim di bawah manajer baru,” kata Guendogan.

“Langkah itu selalu sulit, tetapi kami telah bekerja keras sepanjang musim dan kami senang untuk mencapainya. Kami telah berkembang bersama dan ada banyak potensi. Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah bekerja keras dan percaya pada kemampuan untuk terus berhasil,” ujarnya.

“Saya pikir dia (Pep) adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya benar-benar bersyukur bisa bekerja dengannya. Namun, persaingan di Liga Premier jauh lebih sulit daripada di Jerman,” ucapnya.

Komentar Anda