Menang 7-1 Atas Monaco, PSG Pastikan Gelar Ligue 1

0
83
PSG Juara Ligue 1

Berita7.id – Paris Saint-Germain menghancurkan Monaco 7-1 untuk mengklaim gelar Ligue 1 kelima dalam enam tahun terakhir di Parc des Princes, Senin (16/4) dini hari WIB.

Monaco mengakhiri dominasi PSG yang menyabet empat gelar konsekutif di musim lalu, namun raksasa Paris itu merebut kembali gelar liga via kemenangan masif di sisa lima pertandingan.

Meski tanpa Neymar yang masih cedera, Les Parisiens sukses menggelontorkan tiga gol dalam kurun 20 menit pertama di hadapan pendukung sendiri.

Tuan rumah membuka keunggulan mereka di menit ke-14, ketika Lo Celso menuntaskan umpan menawan Dani Alves.

Tiga menit kemudian, Edinson Cavani menggandakan keunggulan PSG saat sundulan kerasnya mengoyak jala Subasic, hasil umpan dari bek kiri Yuri.

Lalu selang tiga menit kemudian, PSG kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0. Angel Di Maria lepas dari jebakan offside untuk menerima umpan Cavani dan melesakkannnya ke gawang Subasic.

Setengah jam pertama tim Unai Emeru unggul empat gol menyusul Lo Celso mencetak brace-nya di laga ini, memanfaatkan umpan Javier Pastore.

Sebelum turun minum, Rony Lopes menuntaskan sebuah serangan balik dengan memanfaatkan umpan Toure untuk memperkecil ketinggalan Monaco dan babak bertama berakhir dengan skor 4-1.

PSG rupanya tak mau mengendurkan serangan mereka. Di Maria menambah pundi gol Les Parisiens sebelum genap satu jam laga berjalan, dengan Pastore sebagai pemberi assist.

Kubu tuan rumah makin jauh setelah Falcao mencetak gol bunuh diri di menit ke-76 dan pesta di markas sendiri diturup oleh gol Julien Draxler empat menit sebelum laga bubar.

Komentar Anda