Manchester City Juara Liga Premier Musim 2017-2018

0
1
Vincent Kompany
Vincent Kompany

Berita7.id – City dipastikan keluar sebagai juara Liga Premier musim ini tanpa perlu tampil, usai rival sekota mereka Manchester United menelan kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang atas West Brom, penghuni papan bawah.

Skuat Pep Guardiola sempat mengalami kekalahan 3-2 di Emirates Stadium melawan United, yang membuat pesta perayaan gelar mereka tertunda. Akan tetapi, kini mereka bisa menarik nafas lega, karena gol tandukan Jay Rodriguez di babak kedua ke gawang David De Gea memastikan segalanya.

City telah dua kali memenangkan liga sebelum era Liga Premier, namun tercatat gagal mempertahankan trofi mereka tiap musim setelahnya. Hal ini diharapkan Kompany untuk tak terulang tahun depan.

“Anda tak boleh menyia-nyiakannya. Tahu-tahu, trofi ini hilang. Saya cukup beruntung sudah tiga kali memenangkannya, tapi saya juga melewatkan beberapa kali,” ujar sang bek berpengalaman kepada Sky Sports.

“Hari ini saya senang. Saya pikir para rekan satu tim saya akan sedikit ‘mengerlingkan mata’, tapi kini saya ingin melihat reaksi yang ada.

“Saya belum pernah berhasil mempertahankan gelar dan saya ingin melihat apakah tim ini bisa lebih sukses lagi.

“Di usia saya, saya masih bisa belajar dan saya menikmati setiap menitnya, tapi saya pikir kami punya kesamaan dalam ‘rasa lapar’ dan hasrat untuk tak pernah puas.

“Saya mungkin jadi orang yang pertama berpikir soal musim depan. Saya ingin tetap rendah hati. Ini bukanlah sebuah dinasti, ini satu gelar juara. Memang brilian, tapi saya ingin membuka potensi penuh kami.”

Komentar Anda