Pengacara Pastikan Ahmad Dhani Hadiri Sidang Kasus Ujaran Kebencian Perdana Besok

0
2

Berita7.id – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dipastikan akan menghadiri sidang perdananya terkait ujaran kebencian (hate speech), pada Senin (16/4) besok. Dhani saat ini masih dalam perjalanan pulang ke Tanah Air.

“Untuk sidang perdana besok mas AD akan hadir sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan,” ujar pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis kepada detikcom, Minggu (15/4/2018).

Ali menyebutkan, kliennya saat ini masih dalam perjalanan kembali ke tanah air. Dhani diketahui melakukan perjalanan umrah dan juga keliling ke beberapa negara sejak beberapa waktu lalu.

“Info terakhir mas AD sedang dalam perjalanan pulang ke Jakarta,” imbuhnya.

Ali meyakinkankan bahwa kliennya akan datang ke Pengadilan Negeri (PN) Jaksel untuk mengikuti sidang dakwaan. Ali mengatakan, Dhani sejak awal sudah kooperatif.

“Mas AD dari awal kan memang sangat kooperatif, apalagi sejak di tahap penyidikan sampai P21 tahap 2 di kejaksaan,” tuturnya.

Sidang perdana Dhani terkait kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) akan digelar pada Senin, 16 April 2018. Majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara tersebut di antaranya Ratmoho, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indrato.

Dhani sebelumnya dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian terkait dugaan ujaran kebencian. Jack menyoal cuitan Dhani soal ‘semua penista agama wajib diludahi’.

Komentar Anda