Hasil Pertandingan: Southampton 2 Chelsea 3

0
8

Berita7.id – Chelsea nyaris kembali menelan hasil negatif ketika bentrok dengan Southampton. Beruntung, Olivier Giroud tampil heroik untuk memastikan tiga poin penting bagi The Blues.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di St Marry’s, The Saints sempat memegang kendali laga ketika mereka unggul dua gol duluan.

Akan tetapi, gol telat Giroud menjadi pembeda untuk lantas menghadirkan kemenangan pertama bagi Chelsea dalam tiga pertandingan.

Di dua laga sebelumnya, Chelsea hanya meraih satu poin. Namun di laga akhir pekan ini, kubu Stamford Bridge akhirnya kembali meraup kemenangan, hasil yang setidaknya bisa memberi nafas lega bagi manajer Antonio Conte, yang masa depannya di London terus dipertanyakan.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tetap mendekam di peringkat kelima namun jarak mereka dengan Tottenham Hotspur tereduksi jadi tujuh poin.

Ada pun Southampton masih tertahan di zona merah atau posisi ke-18 dengan mengoleksi 28 poin dari 33 pertandingan.

Tampil di depan publik sendiri, Southampton bermain penuh percaya diri. Mereka bisa unggul dua bola duluan melalui aksi Dusan Tadic, memaksimalkan sodoran Ryan Bertrand, di menit ke-21, yang menutup paruh pertama dengan kemenangan sementara tuan rumah, 1-0.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-60, keunggulan Southampton bertambah setelah kerja sama James Ward-Prowse dan Jan Bednarek dapat diselesaikan dengan baik oleh nama terakhir.

Tertinggal, Chelsea terlecut. Keputusan Conte memasukkan Giroud sangat jitu. Sepuluh menit berada di lapangan sejak masuk di menit ke-61, Giroud memperkecil ketertinggalan usai mengoptimalkan umpan Marcos Alonso.

Menginjak menit ke-75, publik Southampton terbungkam ketika Eden Hazard turut mendonasi gol, melanjutkan sodoran matang Willian.

Dalam posisi berimbang, moril laskar Conte seketika membumbung tinggi. 12 menit sebelum laga bubar, Giroud mencetak gol dramatis dari situasi tendangan bebas. Chelsea larut dalam kebahagiaan seiring berakhirnya laga dengan tim tamu membalikkan keadaan jadi 3-2.

Komentar Anda