Hasil Pertandingan: Newcastle 2 Arsenal 1

0
1

Berita7.id – Arsenal menyerah di St James’ Park, markas Newcastle United, dengan skor tipis, 2-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Kendati mengawali pertandingan dengan spirit positif ketika mampu unggul duluan berkat torehan Alexandre Lacazette, perlahan tapi pasti laskar Rafael Benitez mampu bangkit untuk membalikkan keadaan.

Dengan kekalahan ini, skuat Arsene Wenger semakin jauh dari potensi mengamankan posisi empat besar di akhir musim nanti.

Klub London Utara masih mendekam di peringkat keenam dengan nilai 54, akan tetapi gap dengan spot terakhir Liga Champions – yang dikuasai rival sekota Tottenham Hotspur – masih di angka 13.

Ada pun Newcastle mengatrol posisi dengan kini berada di urutan kesepuluh, mengantungi 41 poin setelah meraup empat kemenangan beruntun.

Arsenal sebetulnya bermain percaya diri meski berada di hadapan publik lawan. Kolaborasi antara Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette memudahkan striker Prancis itu menceploskan gol pembuka di menit ke-14. 1-0, Arsenal berada di atas angin.

Akan tetapi, The Magpies segera menemukan momentumnya untuk membalas. Menginjak menit ke-29, umpan DeAndre Yedlin, sukses dikonversi dengan baik oleh Ayoze Perez untuk mengubah skor jadi satu sama.

Babak pertama ditutup dengan kedudukan sama kuat. Selepas interval, panggung pertandingan jadi milik tuan rumah.

Memasuki menit ke-68, giliran Perez yang menjadi kreator dengan membagi bola pada Matt Ritchie, yang lantas menuntaskannya untuk membalikkan keadaan. Skor kini 2-1 untuk keunggulan Newcastle.

Arsenal sejatinya tampil lebih dominan, baik dari segi penguasaan bola mau pun penciptaan peluang. Akan tetapi, dewi fortuna tidak berpihak pada mereka.

Sampai 90 menit berlalu, Newcastle berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Berikut cuplikan golnya :

Komentar Anda