PSI Yakin Jokowi Menang Mudah Siapa pun Lawannya

0
5

Berita7.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengapresiasi atas sikap Ketua Umum Partai Gerindra yang memutuskan untuk maju kembali sebagai calon presiden (Capres). Grace pun mengaku sangat optimistis Joko Widodo akan menang besar dan kembali menjabat untuk periode kedua sebagai presiden.

Hal tersebut disampaikan Grace mengacu pada hasil survei saat ini. “Jadi kalau tidak ada gempa bumi atau tsunami politik, rasanya Pak Jokowi akan menang dengan mudah, siapa pun lawannya. Itu kalau berdasarkan survei hari ini,” ujar Grace dengan optimistis, saat ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Kamis (12/4).

Grace menambahkan, kepercayaan dirinya bahwa Joko Widodo akan mengalahkan Prabowo untuk kedua kalinya itu sangat realistis. Apalagi tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo menurut survei di atas 60 persen. Bahkan, sambung Grace, angka kepuasan masyarakat itu disejajarkan dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada saat mencalonkan untuk periode kedua.

“Itu Joko Widodo hari ini lebih tinggi dibandingkan pada saat SBY satu tahun yang lalu,” katanya.

Meski demikian, Grace mengatakan untuk saat ini sangat memungkinkan untuk munculnya poros ketiga di luar Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Justru Grace berharap akan ada poros ketiga, itu agar tidak memunculkan persaingan dengan tensi yang sangat panas.

Di samping itu, dia juga tidak terlalu khawatir dengan munculnya poros ketiga akan menggerus suara Joko Widodo. Karena bagi dirinya, bagi mereka yang sudah puas dengan kinerja Joko Widodo pasti akan memilih kembali.

“Poros ketiga agar tidak terlalu terpecah, kalau hanya dua kan kubu A atau B saja. Kalau tiga masyarakat tidak terlalu terpecah. Lagi pula kalau gak sampe 50 persen kan ada ronde kedua,” kata Grace.

Partai Gerindra resmi mengusung Prabowo Subianto, sebagai bakal capres untuk Pilpres 2019. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4) kemarin. Dalam pidatonya Prabowo menegaskan siap maju sebagai capres. Bahkan Prabowo siap berjuang dengan segala jiwa ragu jika dipercaya maju di Pilpres 2019.

Komentar Anda