Tsamara Salahkan Fadli Zon Saat Kedatangan Sekretaris Kedubes Rusia, Lalu Dibully Netizen

0
58

Berita7.id – Kedubes Rusia memutuskan untuk memenuhi undangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah sebelumnya undangan Kedubes Rusia ditampik Tsamara Amany dengan dalih ada aktivitas lain pada hari yang ditentukan Dubes Rusia.

Dalam video yang diunggah CNN Daily, tampak First Secretary Sergey Drobyshevsky melakukan kunjungan dan pembicaraan tertutup dengan Tsamara dan beberapa elite PSI lain seperti SekJen PSI Raja Juli Antoni.

Dalam keterangan persnya, Sergey menjelaskan bahwa polemik yang terjadi adalah antara Tsamara sebagai kader PSI dan Fadli Zon sebagai kader Gerindra.

“Saya tidak mau memberikan komentar mengenai politik dalam negeri Indonesia. Seperti yang Tsamara sudah bilang, ini soal PSI dengan Gerindra,” tutur Sergey, Rabu 11 April 2018.

Tsamara turut menambahkan bahwa video singkatnya tidak terkait pemerintahan Rusia dan merupakan jawaban dari pernyataan Fadli Zon mengenai pemimpin plonga plongo. Menurut Tsamara, pernyataan Fadli Zon mengacu kepada sosok presiden Jokowi.

“Ada tendensi, itu diarahkan kepada pemimpin Indonesia, Presiden Republik indonesia, Pak Jokowi,” urai Tsamara.

Pernyataan Tsamara ini sangat menggelikan. Pasalnya dalam video singkat berdurasi 36 detik yang beredar luas, Tsamara jelas-jelas membandingkan antara kondisi Indonesia dan Rusia.

Pernyataan Tsamara dalam video ini akhirnya mendapat kecaman warganet dan media Rusia, Russia Beyond The Headlines (RBTH).

Video Tsamara juga membuat Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva mengundang Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany untuk melakukan dialog agar Tsamara paham isu-isu terkini dan posisi Rusia.

Dubes Rusia pun berharap Tsamara bisa bertanya langsung kepada duta besar Rusia terkait apa saja, termasuk tentang kebebasan berinsipirasi dan pers di Rusia yang disebut Tsamara tidak seperti di Indonesia.

Menanggapi ngelesnya Tsamara menghadapi Kedubes Rusia, netizen pun memberi tanggapan.

“Ya ampuun. Lo bawa2 gerindra atas tindakan dan omongan lo di video? Jadi asal jeplak yang penting eksis gitu. Malu.

Btw diundang dubes rusia ga dateng, trus balik ngundang, eh dubes nya datang, dinilai dari sini aja dah kentara kok lo tuh pengecut,” cuit @masayaharuhi.

Loh ujung2nya gak bisa jawab justru pak Fadli Zon dijadikan alibi wakakka. Lihat aja gestur nya tsamara dan sekjen nya itu wakakka pengin ketawa aja,“cuit @Helmi21094478.

@TsamaraDKI dan elo membicarakan putin dgn kedangkalan wawasan lo itu etis?? Kaca mana kaca,” tulis @BolangWebber.

pak @jokowi bisa melaporkan @TsamaraDKI  dengan pasal fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan,  karena Fadli Zon sendiri tidak menyebut nama Pemimpin Indonesia.

Tapi kenapa tsamara  menghubung2kan  planga plongo itu dengan Pemimpin Indonesia?“, tulis @abu_waras.

Ini  DPP PSI gak bermutu.. kesalahannya di lempar ke orang lain.. padahal dia yang celotehkan bilang. Yang gak2 sama negara Rusia… memang permasalah itu berpunca  twitternya  P @fadlizon  tapi di video @TsamaraDKI  Lebih fokus berbicara   Tentang  RUSIA..jadi siapa yang nyasar?,” tulis @ujangahmaad.

Sebagai pengingat, silakan bandingkan 2 video berikut

Pertama, video singkat Tsamara Amany.

Kedua, video pernyataan Tsamara sesudah didatangi Dubes Rusia.

 

Komentar Anda