Massa Aksi Bela Islam Tuntut Sukmawati Ditangkap

0
7

Berita7.id – Ribuan peserta Aksi Bela Islam bersiap menuju ke Kantor Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat. Massa berunjuk rasa ke Bareskrim untuk menuntut agar polisi segera manangkap Sukmawati Soekarnoputri karena dianggap telah menistakan agama Islam lewat puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’.

Puisi dari putri proklamator, Sukmawati Soekarnoputri dinilai melecehkan agama Islam.

Dalam puisi yang berjudul “Ibu Indonesia”, Sukmawati mengatakan:

“Aku tak tahu Syariat Islam
Yak kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah
Lebih cantik dari cadar dirimu

Aku tak tahu Syariat Islam
Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia, sangatlah elok
Lebih merdu dari alunan adzan mu..”

Pantauan Okezone, Jumat (6/4/2018) siang, massa Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Selesai Salat Jumat, massa berkumpul di pandu sebuah mobil komando. Di atas mobil komando, perwakilan massa mulai berorasi.

Sejurus mobil komando ke luar dari Masjid Istiqlal, massa pun bergerak mengarah ke Kantor Bareskrim di Jalan Merdeka Timur.

“Kita bersiap ke Bareskrim. Harus tertib, jangan tutup jalan, jangan bikin macet. Harus tertib ya,” ujar Hamdi seorang orator massa di atas mobil komando.

Ribuan peserta aksi mulai begerak mengikuti mobil komando tersebut. Mereka melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad. Arus lalu lintas di Jalan Katedral yang dilalui massa seketika padat merayap.

Sementara itu, petugas TNI-Polri dan Satpol PP, bersiaga mengawal aksi. Sebagian dari mereka mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi, mengurai kemacetan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, setidaknya sudah ada 6 ribu personel dikerahkan untuk mengawal aksi tersebut. Argo berharap, aksi berlangsung aman, damai dan kondusif serta tidak mengganggu masyarakat lainnya.

“Kami akan amankan, sudah ada 6 ribu personel lebih,” ungkap Argo saat dikonfirmasi wartawan.

Komentar Anda