Makanan untuk mencegah cacat lahir bagi ibu hamil – 400 kata

0
5

Makanan untuk mencegah cacat lahir bagi ibu hamil
Makan makanan yang sehar selama kehamilan adalah tugas utama ibu hamil. Untuk memastikan keamanan ibu dan bayi, selama kehamilan Anda perlu melakukan diet sehat. Diet ini tidak hanya memberi Anda dan bayi Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh tetapi juga melindungi Anda dari cacat lahir yang tidak diinginkan. Lalu, Apa makanan yang da[at mencegah cacat lahir bagi ibu hamil?
Cacat lahir pada anak yang bisa terjadi
* Hipotiroidisme
Hipotiroidisme adalah malformasi kongenital yang mempengaruhi kemampuan penampilan dan komunikasi bayi. Penyebab celah langit-langit pada bayi belum didefinisikan dengan baik, namun nutrisi yang buruk merupakan penyebab utama munculnya katak kongenital pada bayi. Menurut beberapa ahli gizi, selama hamil wanita hamil tidak memiliki cukup vitamin A dan asam folat akan menyebabkan anak-anak berisiko lahir dengan langit-langit mulut terbuka.
Oleh karena itu, untuk melahirkan cara yang paling menguntungkan Anda harus memiliki jaminan gizi penuh dengan makanan yang kaya vitamin A seperti minyak Gac, salmon, buah sitrus, daging sapi, tomat.
* Cacat tabung saraf – Malformasi kongenital pada anak-anak
Cacat tabung saraf termasuk spina bifida dan cerebral palsy. Spina bifida akan merusak saraf yang menyebabkan kelumpuhan. Jika cacat otak tidak berkembang dan menyebabkan kematian pada anak kecil. Ini adalah salah satu malformasi paling serius pada janin. Namun, induk labu masih bisa mencegah deformitas berbahaya ini dengan meningkatkan asam folat dan vitamin B12 dalam makanan sehari-hari mereka. Selain itu, penambahan vitamin ini pada masa pra-kehamilan dan trimester pertama kehamilan akan membantu mencegah cacat tabung saraf yang signifikan pada anak-anak.
Anda bisa mengonsumsi asam folat dengan mengonsumsi multivitamin dan mengonsumsi beberapa makanan seperti sayuran berdaun, jus jeruk, biji-bijian, kacang polong, kacang kering, buah-buahan; Susu, daging, unggas dan telur kaya akan vitamin B12.
* Mencegah alkohol dengan cara makan sehat
Selama kehamilan, jika Anda minum alkohol, janin berisiko mengalami keguguran, malformasi, atau "sindrom alkohol janin." Bayi dengan "sindrom alkohol janin" biasanya lebih lemah, lebih kecil dari bayi lainnya, dengan ciri yang sangat mencolok: kepala kecil, mata kecil, pipi, bibir tipis dan pendek. Bayi-bayi ini juga kurang diberi makan, rawan dan rentan terhadap penyakit seperti penyakit jantung, obstruksi usus, alat kelamin abnormal. Semakin banyak wanita hamil minum alkohol, semakin besar kemungkinan mereka dilahirkan dengan penyakit seperti keterbelakangan mental.

Untuk menghindari kasus yang disebutkan di atas, yang terbaik adalah memiliki pola makan sehat dan gaya hidup sehat. Jangan minum alkohol atau alkohol dalam bentuk apapun. Dan yang terpenting, sebaiknya Anda tinggal jauh dari asap tembakau.
Memiliki bayi yang sehat dan aman adalah proses yang membutuhkan banyak usaha dari ibu dan orang-orang disekitarnya. Rawat dan jaga bayi Anda dengan cara terbaik sejak dalam kandungan dan ketika lahir bayi bisa mengembangkan tubuh dan kesehatannya dengan lebih baik.
Sekian semoga dengan membaca informasi tentang makanan untuk mencegah cacat lahir bagi ibu hamil diatas, ibu jadi tahu makanan apa saja yang harus ibu makan selama kehamilan, agar tidak terjadi cacat lahir pada Anak Anda.

Komentar Anda