Makanan malam bagi ibu hamil yang tepat – 400 kata

0
27

Makanan malam bagi ibu hamil yang tepat
Menurut ahli gizi, dianjurkan agar ibu hamil mendapat gizi malam hari lebih banyak daripada di pagi hari. Di malam hari, wanita hamil perlu makan ringan, sebaiknya tidak makan terlalu banyak nutrisi, dan jangan membebani perut. Apa yang harus ibu hamil makan di malam hari?
Makanan malam bagi ibu hamil yang tepat
* Saat makan malam harus makan sereal
Sereal termasuk jelai, gandum, gandum, beras, millet  mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, selenium, magnesium, asam folat dan vitamin kelompok B. Nutrisi ini tidak hanya memberi energi tapi juga harus membantu perkembangan janin di perut. Makanan ini membantu wanita hamil untuk menghindari makan pada tengah malam dan mengganggu tidur. Anda bisa makan roti, biji-bijian, dan nasi merah.
* Makanlah banyak sayuran hijau
Sayuran hijau dan buah-buahan merupakan sumber serat dan vitamin membantu tubuh ibu hamil meningkatkan daya tahan tubuh. Di malam hari ibu harus mengonsumsi sayuran hijau sedikit agar perut bisa bekerja ringan dan nyaman. Anda juga harus membatasi konsumsi sayuran mentah, ibu harus memasak makanan dengan baik sampai matang agar dapat dicernaan dengan baik.
* Ibu hamil harus makan pisang di malam hari
Pisang mengandung berbagai gula alami seperti sakarosa, fruktosa, glukosa dan serat dalam jumlah yang signifikan. Karena itu, pisang mengandung lebih banyak energi untuk membantu wanita hamil mengurangi kelelahan dan tidak kelebihan berat badan.
Selain itu, kadar potasium dan magnesium dalam pisang juga membuat ibu hamil lebih mudah tidur dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, potasium pada pisang cukup baik untuk otak bayi saat masih dalam kandungan.
* Makan ikan
Sebagai salah satu makanan kaya protein tapi ikan biasanya lebih mudah dicerna. Karena itu, ibu hamil bisa memilih beberapa masakan ikan untuk makan di awal malam, lalu istirahat.
* Minumlah segelas susu panas sebelum tidur
Susu menyediakan banyak kalsium, vitamin diperlukan untuk tubuh. Karena itu, secangkir susu panas merupakan saran ideal agar wanita hamil tidak merasa lapar saat tidur. Oleh karena itu, tidur ibu hamil lebih berkualitas. Selain itu, susu kaya nutrisi tapi tidak menyebabkan obesitas, tapi juga memperbaiki bentuk tubuh dan menambah kecantikan saat hamil.

Waktu untuk makan malam yang tepat bagi wanita hamil
Untuk membatasi risiko kenaikan berat badan dan obesitas yang terjadi pada ibu hamil, sebaiknya hindari makan malam setelah 19:00 atau lebih dari jam 7 malam, ibu tidak boleh makan apapun. Di malam hari sebelum tidur, jika Anda tidak bisa tidur, Anda bisa minum segelas susu hangat untuk membuat tubuh lebih nyamanan, dan batasi jumlah makanan yang Anda makan.
Sekian yang dapat kami sampaikan tentang makan malam bagi ibu hamil, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan kehamilan Anda.

Komentar Anda