Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Diet Vegetarian?

0
9
Bolehkah ibu hamil melakukan diet vegetarian

Menjadi vegetarian adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan. Banyak wanita memiliki diet vegetarian, bahkan vegetarian selama bertahun-tahun. Namun, jika dalam kehamilan, apakah pola makan vegetarian mempengaruhi janin di dalam rahim? Bolehkah ibu hamil melakukan diet vegetarian?

Menurut Rachele Dependahl, ahli gizi di Asosiasi Medis Cedars-Sinai, di Beverly Hills, California, mengatakan bahwa wanita hamil yang hamil dapat memberikan nutrisi yang cukup. untuk bayi dan tubuhnya. Namun, untuk memastikan diet tersebut benar-benar, wanita hamil harus memperhatikan hal berikut:

Manfaat menjadi vegetarian

Faktanya, vegetarianisme memiliki manfaat tertentu bagi wanita hamil. Misalnya, jumlah protein dari sayuran yang dipasok ke tubuh lebih baik untuk ginjal. Wanita vegetarian akan terhindar dari penyakit umum tertentu pada wanita hamil seperti obesitas, konstipasi, diabetes melitus 2, bahkan mencegah risiko kerusakan gigi, penyakit kardiovaskular, batu ginjal dan kanker.

Menurut Marth K. Grodrian, ahli gizi kosmetik di Good Samaritan Hospital di Ohio, “Kebanyakan wanita memiliki makanan sehat dan tidak makan makanan cepat saji saat mereka vegetarian.”

Bolehkah ibu hamil melakukan diet vegetarian?

Dibutuhkan banyak usaha untuk meneliti dan menawarkan diet vegetarian yang baik untuk kesehatan kehamilan. Wanita vegetarian harus mengeluarkan sedikit makanan dari makanan mereka sehingga sulit memenuhi kebutuhan gizi tubuh dan perkembangan bayi.

Menurut Dr. Doan Thi Tuong Vi, ahli gizi di Pusat Pengobatan Pencegahan Hanoi, wanita vegetarian, terutama vegetarian, lebih cenderung mengalami anemia karena kekurangan vitamin B12, zat besi, dan seng. Karena sebagian besar mineral seperti zat besi, seng, vitamin B12 biasanya ditemukan pada daging atau makanan lain yang berasal dari hewan. Makanan yang berasal dari tanaman juga memberi zat besi dan seng namun nilai biologisnya rendah sulit diserap.

Wanita sehat bisa makan normal tapi pada kehamilan kebutuhan produksi darah berlipat ganda seperti biasa. Untuk alasan ini, diet membutuhkan makanan kaya zat besi, bahkan zat besi, asam folat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan jika makanan sehari-hari tidak dapat memberi cukup.

Wanita vegetarian harus memasukkan telur dan susu untuk mendapatkan gizi yang tepat bagi janin melalui makanan yang tepat. Sementara wanita vegetarian harus menambahkan vitamin B12, zat besi, mineral lain dalam obat sesuai petunjuk dokter dan minum susu.

Sebenarnya, ada banyak sekolah vegetarian di dunia, tapi masih ada telur, susu, dan mungkin ikan. Selain itu, Anda membutuhkan zat besi, asam folat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh dokter Anda.

Menjadi vegetarian adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan. Bagi wanita hamil, vegetarian juga menawarkan manfaat tertentu. Namun, untuk menjamin kesehatan ibu dan anak, ibu harus mempelajari diet vegetarian yang tepat. Dan tergantung keadaan kesehatan Anda untuk memutuskan apakah akan makan vegetarian secara teratur atau tidak.

Sekian itulah yang dapat kami jelaskan untuk menjawab pertanyaan tentang “Bolehkah ibu hamil melakukan diet vegetarian?”.

Komentar Anda