Gol Tunggal Lingard Menangkan Inggris Lawan Belanda

0
0

Berita7.id – Gol perdana Jesse Lingard di pentas internasional mencoreng debut Ronald Koeman sebagai pelatih Belanda, setelah Inggris mengukir kemenangan 1-0 di Amsterdam ArenA, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Tembakan first-time Lingard dari tepi kotak penalti pada menit ke-59 cukup mengangkat moral the Three Lions sebelum mereka berangkat ke Piala Dunia yang akan digelar di Rusia musim panas ini.

Setelah hasil imbang 0-0 dua kali beruntun melawan Brasil dan Jerman pada November silam, tim Gareth Southgate tampil meyakinkan meski tanpa Harry Kane yang dibebat cedera. Clean sheet keempat beruntun, dengan Kyle Walker bermain di antara tiga pemain belakang, menunjukkan Inggris memiliki fondasi solid, dan mereka juga tenang dalam penguasaan bola.

Sementara di kubu lain, Koeman memiliki tugas berat bersama Oranje, setelah lima kemenangan beruntun mereka berakhir di makas sendiri.

Southgate dan Koeman memainkan tiga bek di belakang, meski Inggris terpaksa melakukan pergantian dini ketika Joe Gomez cedera di menit kesepuluh.

Alex Oxlade-Chamberlain menguji Joeron Zoet lewat tembakannya, sementara Marcus Rashford nyaris mengonversi sundulan Jordan Henderson, setelah Kieran Trippier melepaskan tendangan bebas.

Sementara Inggris tampil penuh energi, Belanda justru kesulitan mengancam gawang Pickford, yang mendapat kesempatan mencuri perhatian jelang terbang ke Rusia.

Klaim penalti Inggris diabaikan wasit di babak kedua, ketika Rashford dijatuhkan Matthijs de Ligt di area terlarang, sebelum tim tamu akhirnya memecah kebuntuan.

Setelah mendapat umpan dari Danny Rose dari sisi kiri, Lingard melanjutkan pergerakannya ke depan dan melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Zoet.

Inggris melanjutkan serangan mereka, namun hingga laga usai tidak ada tambahan gol tercipta.

Komentar Anda