Jordan Henderson Tak Terbebani Status Kapten

0
1

Berita7.id – Keputusan Gareth Southgate untuk mendrop Wayne Rooney dari skuatnya membuat ban kapten berpindah-pindah dari satu pemain ke pemain lainnya, sebagai cara untuk meningkatkan kepemimpinan para pemain.

Pada laga persahabatan versus Belanda di Amsterdam Jumat esok, Henderson akan jadi kapten timnas untuk kelima kalinya di bawah arahan Southgate. Meski demikian, banyak pihak yang memprediksi Harry Kane lah yang akan memimpin tim di Rusia.

Southgate sendiri mengatakan dirinya telah memiliki pilihan kapten untuk Piala Dunia mendatang, namun belum mau mengungkap siapa sosok tersebut hingga Mei. Hal tersebut tak terlalu dipermasalahkan Henderson.

“Saya selalu berkata entah itu di Liverpool atau Inggris, sosok pemimpin bukan hanya saya,” ujar Henderson saat konferensi pers pada Kamis lalu.

“Saya merasa pertanggung jawaban itu dibagi, oleh karena itulah sang manajer memutuskan untuk membagi waktu kaptensi selama setahun terakhir. Saya merasa itu membantu kami sebagai sebuah tim.

“Saya merasa para pemimpin ini makin keluar dari cangkang mereka, para pemain muda semakin keluar dari bayang-bayang dan saya pikir itu sangatlah penting.

“Tentu saja manajer akan mengumumkan siapa yang akan jadi kapten untuk turnamen di musim panas, tapi sejujurnya, saya mearasa itu tak terlalu penting, karena kami dekat sebagai sebuah tim. Saya merasa para pemimpin semacam semakin maju, empat atau lima atau bahkan lebih di tim.

“Saya pikir hal itu hal terbesar yang kami dapat dalam beberapa bulan terakhir, yang mana saya pikir akan membawa kami ke arah yang baik.”

Komentar Anda