Warga Kepada Anies: Dulu Sempat Janji Mau Benahi Sampah, Ya Alhamdulillah Bapak Datang Dan Ditempati

0
16

Berita7.id – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut turun tangan langsung dalam pembersihan sampah di Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (19/3) membuat senang warga disekitar Muara Angke.

“Saya senang Bapak datang langsung dan membantu, semoga ini nggak sekadar janji, tapi juga harus ditepati,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/3) siang.

Menurutnya, kehadiran Gubernur Anies merupakan bentuk realisasi janji saat kampanye lalu untuk benahi sampah di Muara Angke.

“Dulu sempat janji mau benahi sampah, ya alhamdulillah Bapak datang dan lihat langsung,” ujar pemilik salah satu warung kelontong yang hanya berjarak beberapa meter dari tumpukan sampah tersebut, sembari berharap Pemprov DKI serius menangani persoalan sampah ini.

Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembersihan sampah di kawasan Konservasi Mangrove Ecomarine, Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara selesai dalam waktu satu minggu. Hingga saat ini, sudah 50 ton sampah yang berhasil dikeruk.

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Ali Maulana mengatakan, penyebab sampah yang tebalnya mencapai 2,5 meter itu adalah masalah angin barat dan ketinggian ombak.

Hadir langsung untuk melihat penganganan sampah oleh petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta. Tidak jarang Gubernur Anies turun langsung membantu petugas yang sedang bekerja. [rmol]

 

Komentar Anda