Direktur Lemkapi: Tito Karnavian Layak Dampingi Jokowi

0
5

Berita7.id – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan berpendapat, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sering menghadiri kegiatan ormas dan bertemu dengan tokoh Islam merupakan tugas Polri yang menyangkut keamanan.

Dilansir dari RMOL.co, Edi mengapresiasi langkah Ka polri tersebut sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di tanah air.

“Dia ajak masyarakat menjaga keamanan. Sebab kalau tidak aman, maka Polri disebut masyarakat tidak bekerja,” kata Edi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/3).

Sambung Edi, siang dan malam Kapolri terus menjalin silaturrahmi kepada tokoh dan ormas Islam. Dalam kesempatan itu, Tito menyampaikan pandangannya komprehensif bagaimana mengatasi kemiskinan, potensi perpecahan hingga cara memperbaiki Indonesia dari keilmuan yang dia miliki.

Sehingga, tambah Edi, satu hal yang wajar jika kemudian ada sebagian publik menganggap Tito layak jadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Jokowi. Apalagi, nama Tito di beberapa lembaga survei cukup tinggi sebagai salah satu Cawapres potensial.

“Kapolri memang sangat layak jadi Wapres. Jika Tito disandingkan dengan Jokowi, sangat pas,” ujar Edi.

“Tito dikenal pintar dan intelek serta pekerja keras,” tambah Edi menekankan.

Namun sayangnya, lanjut dia, Tito tidak memiliki niat untuk terjun ke dunia politik, alumnus Akpol 1987 itu lebih memilih jadi guru dan dosen atau pun menjadi pembicara di berbagai forum baik nasional maupun internasional.

“Kesederhanannya yang tidak serakah terhadap kekuasaan membuat masyarakat banyak menyukainya,” demikian Edi.

Komentar Anda