Setelah Debat Alot dengan FPI, Akhirnya Tempo Minta Maaf

0
108

Berita7.id – Setelah menyampaikan sejumlah orasi perihal muatan kartun Majalah Tempo, perwakilan, massa FPI dan Redaksi Majalah Tempo melakukan pertemuan. Perwakilan FPI masuk ke dalam kantor Tempo dan bertemu dengan para pimpinan redaksi.

Pertemuan yang berlangsung pada Jumat (16/3) mulai berlangsung sekitar 14.30 WIB. Perwakilan FPI dan Pimpinan Redaksi Majalah Tempo baru keluar sekitar 15.40 WIB.

Baca juga: FPI Geruduk Kantor Tempo Protes Karikatur Majalah Tempo

Setelah pertemuan selesai, perwakilan FPI dan Pimpinan Redaksi Majalah Tempo naik ke Mobil Komando yang terparkir di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Barat.

Di hadapan massa FPI, Pimpinan Redaksi Tempo Arif Zulkifli mengatakan, akan menerbitkan hak jawab pada Senin (19/3) mendatang. Selain itu Arif menyebut pihaknya masih menunggu kajian Dewan Pers.

“Kerja jurnalistik sifatnya dha’if (lemah), kalau kartun majalah tempo menimbulkan ketersinggungan, saya minta maaf,” kata Arif di lokasi.

Dalam pertemuan tersebut tampak perwakilan FPI salah satunya Habib Novel Bamukmin, sedangkan dari Redaksi Majalah Tempo ada Arif Zulkifli, dan Budi Setyarso.

Sebelum perwakilan Tempo menemui demonstran, suasana sempat memanas. Massa FPI sempat mendorong masuk ke halaman Gedung Tempo, tapi panasnya keadaan langsung direda orator yang ada di mobil komando.

Demonstrasi di depan kantor Tempo terjadi setelah terbitnya karikatur soal Imam Besar FPI Rizieq Syihab. FPI merasa tidak terima dengan karikatur yang dianggap melecehkan pimpinan mereka.

Sumber: gelora.co

Komentar Anda