Arsenal Melaju ke Perempat-Final Liga Eropa

0
4

Berita7.id – Arsenal sukses melaju ke perempat-final Liga Europa setelah mengalahkan AC Milan 3-1 di Emirates Stadium, Jumat (16/3) dini hari WIB, dan mengemas agregat 5-1 sepanjang dua leg di babak 16 besar.

Hakan Calhanoglu membawa I Rossoneri di depan pada menit ke-35 dengan sepakan terukur dari jarak jauh yang membuat David Ospina tak memiliki kans menyalamatkan gawang Arsenal.

Namun tidak lama kemudian, the Gunners menyamakan skor ketika wasit memberikan hadiah penalti kontroversial kepada tuan rumah. Ricardo Rodriguez dinilai menjatuhkan Danny Welbeck di area tersbut dan kemudian mengeksekusi tembakan dari titik putih dengan sempurna untuk membawa skor 1-1 saat turun minum.

Setan Merah butuh dua gol tambahan saat keluar dari ruang ganti untuk menyamakan skor agregat, namun justru Arsenal yang kembali menjebol gawang lawan.

Tim polesan Arsene Wenger menemukan gol kedua mereka di menit ke-70 ketika kiper Gianluigi Donnarumma gagal membendung tembakan jarak jauh Granit Xhaka.

Welbeck memperbesar keunggulan tuan rumah dengan gol keduanya di laga ini. Sontekan pemain Inggris ini dari jarak dekat mengoyak jala Milan setelah sundulan Aaron Ramsey dari umpan silang Jack Wilshere diamankan oleh Donnarumma.

Kini Arsenal akan menanti lawan mereka di perempat-final saat unduan Liga Europa digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat (16/3) petang WIB.

Komentar Anda