Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan, libas Palace 2-1

0
7

Berita7.id – Chelsea kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor sempit, 2-1, di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Sebelum menghadapi laga ini, pasukan Antonio Conte menelan dua kekalahan beruntun di ajang Liga Primer. Hal itu membuat The Blues tercecer di peringkat kelima klasemen sementara.

Chelsea memang baru saja kembali memetik tiga poin, akan tetapi perolehan mereka masih berjarak dua angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Itu pun, klub London Utara masih menyimpan satu pertandingan. Dengan kata lain, bila Spurs menang maka gap di antara keduanya kembali berjarak lima angka.

Ada pun bagi Palace, kekalahan ini menjatuhkan mereka ke zona degradasi atau posisi ke-18 dengan mengoleksi 27 poin dari 30 pertandingan.

Tampil di depan publik sendiri, laskar Conte tampil percaya diri. Apalagi, mereka sudah tak lagi meraup kemenangan di dua pertandingan terakhir.

Setelah meraba-raba pertahanan tim tamu, menginjak menit ke-25, tuan rumah mendapatkan momentumnya. Berawal dari olah bola N’Golo Kante, sang gelandang tangguh membaginya pada Willian, yang berhasil menyelesaikan untuk membuka keunggulan.

Dalam keadaan unggul, Chelsea berada di atas angin. Di menit ke-32, serangan Eden Hazard cs salah diantisipasi oleh bek Martin Kelly, sehingga merobek gawang timnya sendiri.

Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai kedua tim memasuki ruang istirahat.

Seusai rehat, pelatih Roy Hodgson melakukan sejumlah perubahan taktikal demi mengejar ketertinggalan.

Salah satunya dengan memainkan Wilfried Zaha, menggantikan Christian Benteke di menit ke-46. Pergantian ini membuahkan hasil positif.

Akan tetapi, terlalu telat. Menginjak menit ke-90, kreasi matang Zaha diteruskan dengan baik oleh Patrick van Aanholt untuk memperkecil ketertinggalan jadi 2-1.

Sempitnya sisa waktu tambahan membuat Palace hanya bisa pasrah. Chlesea berhak dengan torehan tripoin untuk pertama kalinya dalam dua pertandingan.

Berikut cuplikan golnya:

Komentar Anda