Usai Kalah Dari Real Madrid, PSG Cuci Gudang Pemain

0
397
Image: twitter.com

Tersingkir dari ajang Liga Champions, PSG kini berniat cuci gudang dan siap mendepak delapan pemainnya musim panas mendatang.

Perombakan besar-besaran kini dikabarkan jadi fokus di tubuh PSG, walau mereka cukup berjaya di Ligue 1 dengan pemain yang ada saat ini. Tereliminasi dari Liga Champions dianggap Les Parisiens sangat menyakitkan, karena klub itu memang targetkan gelar di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

Kekalahan dari Real Madrid di Parc des Princes membuat anak asuh Unai Emery itu hanya bisa berjuang di babak 16 besar Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut. PSG bahkan ‘berhasil pertahankan’ rekor mereka yang tak pernah melampaui perempat final Liga Champions.

Sementara Emery gencar diperkirakan akan diganti musim depan, Les Parisien kini malah dikabarkan akan melepas beberapa pemain yang masa depannya di Parc des Princes meragukan.

Daftar ‘cuci gudang’ itu akan dimulai di lini pertahanan, di mana ada bek kanan Dani Alves yang ‘intensitasnya tak bisa gantikan kesalahan teknisnya’ di lapangan. Pemain berusia 34 tahun itu digambarkan sebagai penghalang bagi berkembangnya permainan Thomas Meunier.

Namun, penjualan bek veteran ini tak akan mudah, karena Alves terikat kontrak hingga 2019. Selain itu, dia seakan jadi suluh semangat bagi penyerang senegaranya, Neymar.

Pertahanan klub Paris itu juga diisi Layvin Kurzawa dan Yuri Berchiche yang keduanya berada di sisi kanan, namuan dianggap sebagai pilihan yang dapat diandalkan.

Lebih jauh ke lini depan, rencana ini kabarnya bisa menjadi saat yang tepat untuk mendorong Edinson Cavani, Marco Verratti, Ángel Di María dan Javier Pastore segera menuju pintu keluar PSG. Kepergian empat pemain itu kemungkinan akan berikan banyak biaya transfer bagi PSG dan itu akan membantu klub untuk penuhi aturan ‘financial fair play’ UEFA.

Kandidat lainnya yang kemungkinan akan dijual adalah Adrien Rabiot, meskipun media setempat menyebutnya sebagai pemain muda yang berpeluang besar jadi kapten PSG. Pemain berusia 22 tahun itu punya gaji yang cukup besar dan kontrak yang masih berlaku hingga 2019 mendatang, yang diperkirakan akan menyulitkan penjualannya.

Komentar Anda