Pepe Reina Resmi Pindah Ke AC Milan

0
7
image: twitter.com

AC Milan dipastikan akan memiliki kiper baru pada musim depan. Penjaga gawang yang direkrut Rossoneri itu adalah Pepe Reina, kiper asal Brasil yang saat ini memperkuat Napoli.

Dilansir Football Italia dan Gazzetta dello Sport, Kamis (8/3), Pepe Reina sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk dikontrak selama dua tahun atau hingga 2020 dengan opsi perpanjangan selama satu satu. Dia akan menerima gaji sebesar 3 juta Euro atau Rp 50 miliar per tahun.

Dilaporkan pula, AC Milan mendapatkan Pepe Reina secara cuma-cuma alias tanpa harus menebus mahar transfer kepada Napoli karena dia akan berstatus bebas tranfers saat kontraknya dengan klub pemuncak klasemen Liga Serie A itu akan berakhir Juni 2018 mendatang.

Berdasarkan regulasi FIFA, ketika seorang pemain memasuki masa enam bulan terakhir dalam kontraknya, klub lain bebas melakukan pendekatan. Namun, klub yang berminat harus segera melaporkan pada pemilik lama ketika kesepakatan telah dicapai agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Sebenarnya Napoli masih ingin mempertahankan Pepe Reina. Mereka pun sudah mengajukan penawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun. Namun mantan kiper Liverpool ini menolaknya dan lebih memilih bergabung dengan AC Milan musim depan.

Kepergian Reina tentu membuat Napoli harus segera mencari kiper baru untuk musim depan. Kabarnya mereka ingin memboyong Simon Mignolet dari Liverpool di musim panas nanti.

Simon Mignolet dilaporkan sudah tak punya masa depan di Anfield. Pelatih Jurgen Klopp berencana melepasnya di akhir musim jika ada tawaran menarik yang masuk.

Bagi AC Milan, kedatangan Reina justru menimbulkan spekulasi bagi masa depan kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Muncul rumor kalau Donnarumma bakal dilepas akhir musim ini. Kiper muda Italia ini diketahui diminati oleh beberapa klub besar. Salah satu di antaranya adalah Real Madrid.

Komentar Anda