Fadli Zon Pastikan Usung Prabowo Subianto Calon Presiden 2019

0
17
fadlizon usung prabowo capres 2019
Image: suara.com

Berita7.id – Fadli Zon(Waketum Partai Gerindra) memastikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan diusung sebagai Calon Presiden 2019 di pemilihan presiden mendatang.

Pernyataan tersebut sekaligus membantah kabar yang memberitakan Prabowo hanya akan menjadi penentu keputusan politik atau ”Kingmaker”.

“Tidak  ada rencana menjadi kingmaker. Menjadi king (raja) iya, menjadi presiden. Tak ada itu ‘kingmaker-makeran’. Kalau yang berhalusinasi Prabowo akan jadi kingmaker, ya hapuslah halusinasi itu,” kata Fadli di DPR, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Fadli menegaskan, Prabowo sudah pasti akan kembali maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Tinggal menunggu waktu untuk dilakukan deklarasi.

Baca juga: Usai Puasa Ramadhan Akan Diumumkan Maju Tidaknya Prabowo Jadi Capres 2019

Sementara untuk bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo, Fadli menyebut tergantung pada partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra.

“Cawapres pasti harus didudukkan dengan partai koalisi sebagaimana lazimnya. Harus dicari orang yang diusung partai koalisi dan disetujui partai koalisi,” ujar Fadli.

Menurut Fadli, calon wakil presiden Prabowo bisa jadi dari luar partai atau dari partai koalisi.

“Kalau kami tentu (Cawapres) bisa dari partai atau dari orang luar partai yang disepakati bersama koalisi,” tandasnya.

Komentar Anda