Jendral Gatot Nurmatyo Menerima Penghargaan DSO dari Pemerintah Singapura

0
18

Berita7.id – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menerima penghargaan ‘The Distinguished Service Order’ (DSO). Penghargaan dari pemerintah Singapura tersebut akan diberikan pada Senin (5/3) di Istana Kepresidenan Singapura.

“Penghargaan, yang dalam Bahasa Melayunya disebut ‘Darjah Utama Bakti Cemerlang’, akan diberikan besok di Istana,” ujar Staf Pribadi Jenderal Gatot, Letkol Kukuh, seperti dikutip dari Antara pada Minggu (4/3).

Kukuh menambahkan penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh Presiden Singapura Halimah Yacob. Pemberian penghargaan dijadwalkan pada pukul 14.15 waktu setempat.

Gatot saat ini sudah berada di Singapura untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya ke Singapura, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu juga direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Serta menemui Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Perry Lim untuk melaksanakan kunjungan pamitan.

“Kunjungan pamitan itu dimaksudkan untuk memberitahukan pada Panglima dan Menteri Pertahanan Singapura bahwa beliau sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI lagi, dan kemudian berpamitan dengan mereka,” kata Kukuh.

Penghargaan DSO juga pernah didapatkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko. Penghargaan itu diberikan Presiden Singapura Tony Tan Kang Yam pada September 2015.

Penghargaan yang sama juga pernah didapatkan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti. Penghargaan diberikan kepada Badrodin saat masih menjabat Kapolri, yakni pada Juli 2016.

SUMBER

Komentar Anda