Pramugari Garuda Indonesia Ditangkap Kepolisian Karena Kasus Narkoba

0
157

Berita7.id – Polsek Kuta Selatan menangkap empat tersangka tindak pidana narkotika jenis kokain di wilayah Kuta Selatan. Satu di antaranya merupakan pramugari maskapai penerbangan di tanah air, Garuda Indonesia.

Pramugari tersebut bernama Michele Merri Loisa (28) yang juga kekasih dari FHM, yang ditetapkan sebagai pengguna. Dari tangan Michelle, didapatkan satu buah paket shabu seberat 0,12 gram dan dua paket kokain dengan berat bersih 0,34 gram dan 0,03 gram.

Dari hasil pemeriksaan, Michelle sudah menjadi pengguna selama delapan bulan. Di mana perempuan asal Jakarta yang bertugas di Bali menggunakan obat terlarang ini saat hari libur kerja.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pun menindaklanjuti hasil temuan Reskrim Polsek Kuta Selatan, Bali, terkait pramugari yang terbukti menggunakan narkoba.

“Bersama ini perlu kiranya kami sampaikan bahwa oknum yang bersangkutan adalah mantan pegawai Garuda Indonesia yang saat ini sudah tidak aktif bekerja. Sehingga perbuatan oknum tersebut merupakan tanggung jawab pribadi,” ujar Nicodemus P Lampe, Direktur Layanan Garuda Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, dikutip laman Jawa Pos, Jumat (2/3/2018).

Nicodemus menegaskan, Garuda Indonesia akan menindak tegas pegawai perusahaan yang terbukti terlibat penggunaan narkoba. Garuda Indonesia akan menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan kepada pihak berwajib sekiranya ditemukan indikasi pegawai yang terbukti menggunakan narkoba.

“Garuda Indonesia secara berkala selalu melaksanakan pemeriksaan tes narkoba kepada awak kabin dan pilot. Pemeriksaan tersebut dilakukan setiap enam bulan sekali,” ucapnya.

“Selain itu, Garuda Indonesia juga memiliki sistem ‘Pre Flight Check’ yang merupakan mekanisme pemeriksaan bagi setiap awak pesawat sebelum melakukan penerbangan untuk memastikan kondisi awak pesawat tersebut fit untuk melaksanakan operasional penerbangan.”

SUMBER

Komentar Anda