Hari Ini Fadli Zon Laporkan Penyebar Berita Hoax, Ananda Sukarlan dan Roy Janir ke Polisi

0
304

Berita7.id – Baru-baru ini kader elite Gerindra, Prabowo Subianto dan Fadli Zon mendapat kabar tidak sedap karena dituduh foto bareng admin atau pengelola Muslim Cyber Army (MCA). Fadli membantah tuduhan tersebut dan akan mempolisikan si penyebar penyebar berita palsu/hoax tersebut.

Foto yang pertama, foto yang menuliskan admin MCA yang diciduk Polri sedang makan bareng dengan Prabowo. Foto kedua, terlihat Fadli dan Prabowo duduk satu meja dengan orang yang dituding admin MCA oleh penyebar tersebut.
Dari hasil penelurusan berita7.id, sosok yang diduga admin MCA tersebut adalah Eko. Eko merupakan orang yang berjalan kaki dari Madiun sampai Jakarta saat Pilgub DKI. Eko merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ia juga sempat disambut oleh Prabowo.

Lantas dengan adanya info tersebut, Fadli Zon langsung bereaksi di akun twitternya @fadlizon jumat (2/3/2018). “Anda sedang menyebarkan berita hoax n fitnah. Itu Sdr Eko yg jalan kaki dr Madiun Jakarta pas pilkada DKI. @Gerindra @prabowo,”

Karena foto sudah viral di twitter, maka Fadli akan mempolisikan si penyebar foto. Ia akan mempolisikan Ananda Sukarlan dan pemilik akun Facebook Roy Janir.
“Pelaporan thd @anandasukarlan n penyebar hoaks Jumat sore di @BareskrimPolri dg pengacara @mahendradatta n Tim. @Gerindra @prabowo,” ujar Fadli.
Kini, postingan dari Ananda ataupun Roy sudah dihapus dari akun sosial media mereka masing-masing. Namun Fadli menerangkan proses hukum tetap berjalan.

Komentar Anda