25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Disinggahi

0
66

Berita7.id, Tempat Wisata Di Bandung – Musim liburan telah tiba! Bagi Anda yang bingung hendak menghabiskan waktu libur ke mana maka Anda bisa mengunjungi Kota Kembang di Jawa Barat. Kota Kembang? Benar sekali, Kota Bandung yang terkenal dengan segudang destinasi wisata murah, tempat nongkrong, wisata anak dan keluarga, kuliner dan banyak lagi. Selain itu Kota Bandung juga dikenal memiliki hawa udara pegunungan yang sejuk serta pemandangan alam yang sangat eksotis.

Nah bagi Anda yang sekarang sedang berada di Bandung, maka jangan lewatkan beberapa tempat destinasi wisata ini yang wajib Anda kunjungi. Wisata apa sajakah itu? Yuk simak ulasan beberapa tempat wisata di Bandung yang wajib Anda singgahi.

Wisata Alam Di Bandung

1. Farm House Lembang

Tempat Wisata di bandung

Destinasi wisata alam yang harus Anda kunjungi untuk pertama kali ketika sampai di Bandung adalah Farm House Lembang. Obyek wisata alam ini terletak di Jalan Raya Lembang No 108, Kabupaten Bandung Barat. Bagi Anda yang suka narsis, wisata ini sangat cocok karena memakai konsep peternakan ala Eropa, area perkebunan, hingga Kampung Kurcaci.

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di Desa Ciharegem Puncak, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Untuk tiket masuk Anda hanya perlu membayar 11.000. Dari tebing ini Anda bisa melihat keindahan Taman Hutan Ir Djuanda sambil menikmati hawa pegunungan yang sejuk.

3. The Lodge Maribaya

Bagi Anda yang suka narsis dengan bacground wahana hutan pinus, zip bike, sky wings, hingga sky tree maka Anda harus datang ke sini. Obyek wisata ini terletak di Jalan Maribaya Timur Km 6, Cibodas, Bandung Barat.

4. Sanghyang Heulet

Menikmati Bandung dengan bermain air pun bisa ANDA lakukan di sini. Anda bisa mengunjungi Rajamandala Kulon, Bandung Barat tepat di PLTA Saguling yaitu wisata Sanghyang Heulet. Keindahan di sini memang cantik namun sayangnya fasilitas belum terlalu lengkap.

5. Curug Dago

Wisata ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 800 mdpl dengan ketinggian terbing sekitar 12 meter. Di samping Curug Dago ini terdapat sebuah batu yang merupakan peninggalan Kerajaan Thailand di Bandung pada tahun 1818 yaitu saat pemerintahan Rama V dan Rama VII.

Wisata Anak Di Bandung

1. Trans Studio Bandung

Ketika Anda berlibur ke Bandung dengan keluarga maka salah satu wisata anak yang harus Anda kunjungi pertama kali adalah Trans Studio Bandung. Hampir semua orang tahu tentang wisata yang satu ini serta bisa Anda temukan dengan mudah di Google Maps. Di sini Anda dan anak bisa menikmati berbagai wahana permainan yang sangat menyenangkan.

2. Barbie Gallery

Jika Anda memiliiki buah hati yang sangat menyukai Barbie, tidak ada salahnya jika Anda membawa buah hati ke Barbie Gallery yang terletak di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

3. Kampung Gajah Wonderland

Masih sama berada di lembang, Anda bisa mengunjungi Kampung Gajah Wonderland bersama buah hati. Di sini terdapat kurang lebih 20 wahana yang bisa di coba oleh anak.

4. Kebun Stoberry Ciwidey

Dari namanya saja, kebun ini sudah bisa di tebak jika terletak di daerah Cidiwey. Di sini Anda bisa mengajak buah hati untuk memetik dan merasakan buah stoberry yang bisa di petik secara langsung.

5. Miss Bee Providore

Selain menghadirkan konsep resto keluarga, di sini Anda juga bisa membawa buah hati untk menikmati taman bermain anak serta bisa bermain ayunan dan jungkat – jngkit. Anda juga bisa melihat bermacam – macam hewan manis yang dipelihara oleh pengelola. Wisata keluraga ini berada di Jalan Rancabentang Nomo 11A Kecamatan Ciumbuleuit.

Wisata Kuliner Di Bandung

1. Kampung Daun

Wisata kuliner yang wajib Anda coba ini berada di Jalan Sersan Bajusari, Lembang Bandung. Disini Anda bisa menikmat berbagai makanan khas Sunda dan Bandung seperti surabi, batagor, dan nasi timbel.

2. Reomag Nenek Resto Cafe

Wisata kuliner malam ini merupakan salah satu jenis restoran terkenal di Bandung yang menyajikan makanan barat seperti pizaa, pasta, namun juga makanan lokal Bandung. Remoah Nenek Resto berada di Jalan Taman Cibeunying Selatan, Bandung.

3. Paskal Food Market

Di sini Anda bisa menyicipi berbagai makanan lokal Sunda hingga masakan luar negeri dari Korea dan Jepang. Ada lebih dari 100 penjaja makanan yang siap menyambut Anda. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Pasirkaliki No.25-27, Kebon Jeruk, Bandung.

4. Rumah Sosis

Bagi Anda penggemar makanan sosis maka anda bisa mengunjungi wisata kuliner ini. Disini pun juga terdapat makanan legendaris Bandung, nasi liwet. Rumah Sosis ini berlokasi di Jalan Setiabudi, Kota Bandung.

5. Kopi Ireng

Menikmati Kota Bandung sambil merasakan kopi khas Bandung bisa Anda rasakan di Bukit Pakar Timur No 1, Dago Pakar, Bandung. Di sini tedapat peracik kopi terkenal di Bandung yaitu Karneli Sadikin.

Wisata Gratis Di Bandung

1. Taman Kota Bandung

Berlokasi tepat di Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, kota Bandung, Balai Kota Bandung selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat Bandung. Di sini Anda bisa menikmati kesejukan taman kota serta spot Gembok Cinta yang merupakan salah satu spot foto terbaik di Bandung.

2. Wisata Jalan Braga Dan Jalan Asia Afrika


Wisata gratis kedua di Bandung yang bisa Anda coba adalah Jalan Braga dan Asia Afrika, Bandung. Di sini Anda bisa membeli berbagai pernak pernik khas Bandung sebagai oleh – oleh untuk keluarga di rumah.

3. Gedung Sate

Bagi Anda penggemar wisata sejarah namun mencari yang gratis maka Anda bisa mengunjungi Gedung Sate di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan. Di sini anda bisa melihat icon Kota Bandung, yang merupakan peninggalan Belanda yang merupakan menara berbentuk tusuk sate.

4. Taman Film

Menonton film tidak harus di lakukan di bioskop, Anda juga bisa menonton film ramai – ramai di taman film yang unik karena berada di bawah kolong jembatan. Taman film ini berada di Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Timur.

5. Taman Fotografi

Tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong terkenal di Bandung terutama di kalangan penggemar fotografi. Jika anda suka hunting foto, anda bisa mengunjunginya di Jalan Kemuning No. 4 Bandung.

Wisata Malam Di Bandung

1. Caringin Tilu

Wisata malam ini terletak di Bukit Moko Bandung. Di sini anda bisa melihat sunset yang sangat cantik. Bahkan Anda juga bisa menikmati Kota Bandung di malam hari yang sangat mirip dengan gemerlapan bintang di langit malam.

2. Bukit Bintang Bandung

Masih di lokasi yang sama dengan Caringin Tilu, Anda bisa mengunjungi Bukit Bintang di Bukit Moko Bandung juga. Di sini Anda bisa menikmati suasana dingin Kota Bandung di temani jagung bakar dan minuman hangat yang menggoda perut.

3. Kawasan Dago

Wisata malam yang hits di Bandung yang selanjutnya ialah kawasan Dago yang berada di Jalan Dago Pakar, Bandung Di sini Anda bisa nongkrong dengan teman – teman sembari merasakan batagor, siomay, dan makanan lainnya.

4. Gedung Sate di Malam Hari

Tidak hanya di nikmati di siang hari karena gratis, Gedung Sate juga bisa Anda nikmati di malam hari. Lokasinya yang berada di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Timur sangat ramai dengan pedagang kaki lima di malam hari.

5. Dago Tea House

Wisata malam ini sangat cocok untuk pecinta seni. Wisata ini merupakan taman budaya yang sering dilakukan pementasan seni oleh seniman Jawa Barat, mulai dari lukisan, tari, dan lainnya dan berada di Jl. Bukit Dago Sel. No.53a, Dago, Coblong, Kota Bandung.

Komentar Anda