Windows ARM Akan Masuk Ke Ritel April 2018

0
386
windows arm

Berita7.id – Minggu-minggu ini Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 PC dengan prosesor berbasis ARM akan segera hadir. Diperkirakan akan masuk ke ritel pada April 2018.

Lenovo, HP, dan Asus memiliki notebook convertible convertible atau tablet 2-in-1 yang menampilkan system operasi Windows 10 dan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dan sekarang Qualcomm telah mengumumkan bahwa perangkat berbasis ARM akan tersedia “mulai kuartal kalender ini.”

Dengan kata lain, Anda bisa membeli PC Windows 10 dengan prosesor berbasis ARM pada akhir Maret.

Dimana saja Windows ARM Akan dipasarkan?

Qualcomm mengatakan PC Always Connected pertama yang didukung oleh prosesornya akan tersedia di ritel ternama seperti Amazon dan Microsoft Store di AS, serta beberapa peritel lainnya di Inggris, Australia, China, Italia, dan Prancis.

Gagasan di balik PC ini adalah menggabungkan fungsi yang Anda dapatkan dengan PC Windows dengan masa pakai baterai yang lama, dan fitur yang selalu terkoneksi internet dengan prosesor berbasis ARM.

Tapi ternyata PC Windows dengan chip ARM tidak akan bisa melakukan apapun yang bisa dilakukan rekan mereka dengan prosesor Intel atau AMD. Tidak ada dukungan untuk aplikasi x64, misalnya. Banyak pengemudi mungkin tidak bekerja, dan beberapa permainan mungkin juga tidak. Platform Windows Hypervisor tidak didukung. Dan ada beberapa jenis aplikasi lain yang mungkin tidak kompatibel, termasuk yang menambahkan ekstensi shell (seperti menambahkan fitur ke menu klik kanan di Windows Explorer).

Sementara itu, sudah ada beberapa PC “Always Connected” dengan chip Intel dan modem LTE yang menawarkan masa pakai baterai yang lama dan konsumsi daya yang rendah. Jadi, proposisi nilai Windows pada ARM tidak sepenuhnya jelas pada saat ini … terutama karena harga diperkirakan akan dimulai sekitar $ 599 untuk perangkat ARM Windows yang kami dengar sejauh ini.

Untungnya, HP telah memberi cara yang relatif mudah untuk membandingkan Windows di x86 dan Windows ARM. Perusahaan ini memiliki versi tablet yakni HP Envy x2 2-in-1 yang disematkan bersama kedua jenis prosesor ini. Versi dengan chip Qualcomm Snapdragon 835 ini diharapkan bisa menawarkan sekitar 25 persen baterai lebih lama dan menjadi sedikit lebih tipis dan ringan.

Itu berarti Anda memiliki 2 pilihan antara model 1,99 pound, 7,9mm dengan prosesor Intel Core dan masa pakai baterai hingga 15 jam dan 1,5 pound, kedua, model 6.9mm dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan baterai 20 jam.

Ini akan menarik untuk melihat bagaimana PC bertenaga Snapdragon 835 ini dijual di pasar .. dan jika pembuat chip ARM lainnya seperti MediaTek masuk ke pasar dengan alternatif harga lebih murah yang dapat membuat proposisi Windows pada PC ARM sedikit lebih menarik bagi orang-orang yang berharap tidak hanya untuk masa pakai baterai yang lebih lama, tapi juga untuk label harga yang lebih murah.

 

Komentar Anda