Buntut Kontoversi Tak Undang Anies Ke Podium, Maruarar Jadi Tumbal

0
15

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait meminta maaf atas kejadian yang menimpa Gubernur DKI Anies Baswedan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2).

Anies di acara Final Piala Presiden tak dilibatkan dalam perayaan kemenangan Persija di podium lapangan. Ara, sapaan Maruarar, mengaku sebagai orang yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

“Saya yang bersalah. Dan saya mohon maaf kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas ketidaknyamanan ini. Kalau ada salah itu tanggung jawab saya 100 persen,” ujar Ara.

Menurut Ara, Anies semestinya ikut turun ke podium sebagai pihak yang turut menerima hadiah atas kemenangan Persija.

“Harusnya Pak Anies juga terima hadiah. Tapi itu ketidaktahuan saya, tidak mengerti protokoler,” katanya.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180219145606-20-277181/maruarar-sirait-minta-maaf-tak-undang-anies-ke-podium-persija

*****

Pernyataan Ara yang merupakan politisi PDIP ini berbeda dengan pernyataan sehari sebelumnya, saat publik bereaksi keras terhadap perlakuan yang tak pantas terhadap Gubernur Anies Baswedan selaku tuan rumah.

Selain itu, ada kejadian unik saat maruarar berbicara dalam acara konpers. Maruarar tidak sengaja atau tidak mengatakan minta maaf kepada Presiden Indonesia dan Gubernur “Indonesia”, ujar @Maruarar_Sirait

 

Komentar Anda