Mobil Plat Merah Paspampres Terguling Di Tanah Minang

0
13

Berita7.id – Kecelakaan lalu lintas menimpa salah satu mobil iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam lawatan ke Padang, Sumatera Barat. Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook @Yuni Rusmini, Kamis (8/2/2018), terlihat sejumlah orang berupaya membantu penumpang mobil Innova hitam berplat merah itu untuk keluar dari mobil.

Mobil terlihat terguling di seberang kanan jalan dengan posisi diagonal. Tidak diketahui penyebab kecelakaan itu. Tampak beberapa orang berusaha mengevakuasi korban yang mengenakan kemeja warna putih yang sempat terjebak di dalam mobil.

“Lagi terjadi evakuasi mobil iring-iringan pengawalan Presiden dari Solok arah ke Padang,” demikian ucap seorang perekam video di lokasi.

Sejumlah pria dewasa juga terlihat berusaha keras membalikkan posisi mobil yang terguling. Korban satu persatu dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Tidak diketahui kondisi terkini korban maupun penyebab pasti kecelakaan itu.

Sebelumnya diwartakan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Solok dari Kabupaten Dharmasraya dengan menggunakan kendaraan mobil.

Berdasarkan keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi dalam lawatannya akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Pangan Rastra di Solok. Pembagian ini juga menjadi agenda pertama Kepala Negara di hari kedua berada di Ranah Minang.

Sumber : waspada.co.id

Komentar Anda