Pengamat: Pilpres 2019 Ada Nama Anies Baswedan, Jokowi Siap Terlempar

0
72
Timses anies

Berita7.idAnies Baswedan, yang kini menjabat sebagai pemangku kekuasaan DKI Jakarta kerap muncul dalam peta catur politik Indonesia jelang pilpres 2019. Bahkan, disebutkan oleh beberapa pihak, Anies Baswedan adalah kuda hitam yang galak.

Baca juga : AMPUN! Anies Baswedan Jadi Momok Menakutkan Pemangku Kekuasaan Indonesia

Anies bisa saja jadi tokoh alternatif, namun Anies harus membuktikan kinerjanya terlebih dahulu,” kata pengamat politik Ujang Komarudin kepada wartawan, Kamis (1/2).

Kata Ujang Komarudin, kalau Pilpres 2019 mempunyai pola yang sama, sudah dapat dipastikan regenerasi pemimpin bangsa Indonesia pasti terhambat.

Bisa dilihat juga, pola penanganan berbagai kasus dan persoalan bangsa Indonesia serta negara tidak banyak yang berubah. Ini selalu berpatokan dengan dua kandidat yang sebelumnya pernah bertarung memperebutkan kekuasaan.

Kurang begitu baik. Karena kaderisasi kepemimpinan bangsa menjadi mandek. Karena yang muncul itu-itu saja. Jadi seperti sudah dikondisikan bahwa yang muncul itu-itu lagi,” jelas Ujang.

Dilanjutkan oleh Ujang, ketika masalahnya adalah kepemimpinan nasional, semua harus mempunyai peluang yang sama. Tapi, harus dilihat dulu potensi dan kinerjanya.

Baca juga : Berkaca Pada Media Arab, Ini Kesamaan Pak Anies dan Pemimpin Soleh Arab

Kepemimpinan nasional harus dibuka untuk memunculkan tokoh-tokoh terbaik di negeri ini. Dan ketika sudah muncul biar rakyat yang menilai dan memilih,” imbuh pengamat dari Universitas Al Azhar tersebut.

Komentar Anda