Hendrajit: Jokowi Jadi Imam Shalat Jamaah? Harusnya Malu..

0
13

Berita7.id – Beberapa waktu yang lalu, foto dan video kunjungan presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabul, Afghanistan ramai diperbincangkan dan sedang dalam sorotan publik. Apalagi, ketika momen Jokowi menjadi imam dalam shalat berjamaah di masjid Afghanistan.

Pada foto dan video yang vital di dunia maya ini, Jokowi terlihat menjadi imam shalat berjamaah dengan busana pakool, ikat kepala khas Afghanistan lengkap dengan kaos kaki.

“Kalau saya jadi Pak Jokowi ke Afghanistan. Justru gimana caranya sebanyak mungkin ikut salat berjamaah dan diimami para ulama tingkat tinggi yang sudah mencapai makrifat,” ujar Direktur Eksekutif Global Future Institute (GFI) Hendrajit.

Bukan tidak beralasan sama sekali, Hendrajid berujar, Afghanistan itu bisa dibilang negeri para ulama tingkat tinggi. Pun, bukan tanpa alasan Afghanistan disebut dengan nama negeri para mullah. Harusnya Jokowi malu dan memiliki rasa hormat terhadap penduduk setempat.

“Jadi dalam adab seperti itu, kalau mau ngalab berkah justru gimana caranya jadi makmum para kyai khos Afghanistan,” pungkas Hendrajit melalui pesan singkatnya, Kamis (1/2).

Pun, bukan hanya foto Jokowi yang viral ketika menjadi imam shalat berjamaah. Terlihat juga Jokowi menjadi makmum shalat berjamaah.

Komentar Anda