Media Lokal Indonesia Tak Punya Nyali, ASIA TIMES Bongkar Kebohongan Jokowi

0
189

Berita7.id – ASIA Times menerbitkan artikel yang luar biasa, berjudul “Widodo’s smoke and mirrors hide hard truths“, media luar paling TOP di Asia ini menggegerkan publik Indonesia.

Smoke and Mirrors” pada artikel ini adalah idiom yang mempunyai makna: pembohongan ataupun penipunan. Pun, “Hide hard Truths” disini berarti menyembunyikan atau menutupi kebenaran atau fakta dari kerjadian sebenarnya.

Ditulis oleh John McBeth, artikel ini terbit 23 Januari 2018 silam. Sekarang ini, baru ramai publik menanggapi dan media sosial pun terguncang!

Netizen lain menjelaskan arti “smoke and mirrors” pada judul artikel tsb yang memiliki makna:

Apakah anda membayangkan kalau berita ini ditulis oleh jurnalis atau media dalam negeri Indonesia? Mungkin kejadian dibredel terjadi lagi.

“Jurno lokal tidak akan ada yang berani tulis ini…walaupun publik sudah banyak yg bicarakan sesuai substansi beritanya,” komen @ZAEffendy.

Artikel berjudul “Widodo’s smoke and mirrors hide hard truths” ini menjelaskan beberapa fakta terhadap catatan proyek kerata cepat China (Jakarta-Bandung) dan negosiasi Freeport.

Pada artikel ini, John McBeth secara terang terangan murka pada media lokal Indonesia yang tidak punya sikap kritis terhadap pemegang pangku kuasa Indonesia.

In fact, the Indonesia media failed to point out at the time that the crucial questions of valuation and management control had yet to be settled,” kata JOHN MCBETH.

Pada bagian akhir artikel, jurnalis ternama dari Asia Times ini menyatakan, cepat atau lambat, tabir kebenaran akan terungkap dan kebenaran akan segera terlihat.

Sooner or later, the smoke and the mirrors will inevitably lift to reveal hard realities,” tulisnya.

Link artikel John McBeth: http://www.atimes.com/article/widodos-smoke-mirrors-hide-hard-truths/

Komentar Anda