LIMA: Lengserin Kursi Jabatan Anies-Sandi? Gampang, Begini Caranya..

0
18

Berita7.id – Tidak ada yang tidak mungkin. Pun, begitu juga dengan jabatan yang dipangku oleh Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Sangat mungkin untuk dilengserkan dari kursi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta!

Baca juga : Bukan Rancangan Anies, Lift di Rumah Dinas Ternyata “Request” Dari Djarot!

Ray Rangkuti, yang kini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA) mengatakan, Anies dan Sandi sangat bisa dilengserkan karena memang pendukung dari partai politiknya sangat sedikit. Lihat saja, partai pendukung dibelakang Anies dan Sandi hanyalah Fraksi Geribdra, PKS, dan PAN.

Sangat memungkinkan kalau soal itu (dimakzulkan). Karena kan tujuh berbanding tiga. Selebihnya kan bukan pendukung Anies. Bahkan ada sekitar empat fraksi pendukung Ahok,” katanya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1).

Sebelum hal ini menjadi topik hangat, disebutkan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono, pihaknya saat ini sedang menggalang dukungan dari bebebarap fraksi untuk menggunakan hak interpelasi kepada Anies dan Sandi. Pun, bukan hanya interpelasi, hak ini juga akan berujung ke hak angket, kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus. Tentu saja, hak angket ini tujuannya untuk melihat layak atau tidaknya Anies dan Sandi memimpin Jakarta. Dengan kata lain, dimakzulkan.

Ray bilang, hak interpelasi tidak akan digunakan dalam waktu dekat ini. Dia menyebutkan, belum ada kesalahan fatal yang dibuat oleh Anies dan Sandi. Tetapi, Ketua Fraksi PDIP dan Ketua Fraksi Nasdem di DPRD DKI ini diyakini adalah bentuk dari investasi politik.

Karena gak ada sesuatu yang luar biasa sekarang. Tapi jangan diabaikan juga oleh Anies-Sandi, mungkin kalau nanti terjadi sesuatu yang lebih besar yang dilakukan oleh Anies-Sandi yang melanggar ketentuan, maka interpelasi ini akan jalan. Bisa tiga bulan lagi, satu tahun lagi dan seterusnya. Tapi sekarang belum. Jadi nunggu momentumnya,” pungkasnya.

Komentar Anda