Amien Rais: Komunis Sebentar Lagi Bangkit, Para Cebong Bisa Apa?

0
106

Berita7.idAmien Rais, sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI menyebutkan secara tegas, komunisme sampai saat ini masih ada di Indonesia. Sebabnya, pihak yang menyebutkan tidak ada sisa komunisme di Indonesia sangat disayangkan oleh Amien Rais.

(Ada) petinggi di negeri ini yang mengatakan bahwa komunisme tidak perlu lagi ditakuti, tidak ada komunisme, ada yang bilang begitu,” kata Amien.

Disampaikan langsung pada acara ‘Sarasehan dalam Rangka HUT Tritura ke-52: Mewaspadai Bangkitnya Neo-komunisme di Indonesia’ Amien Rais menyebutkan dengan tegas di gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Sabtu 27 Januari
Amien Rais menegaskan, untuk pihak yang percaya tidak adanya sisa komunisme di Indonesia, sebaiknya berkaca pada tiga negara Asia, yakni: China, Korea Utara, dan Vietnam. Lihat dan ambil contoh bagaimana komunisme tumbuh subur di negara Asia.

(Di China) penguasa tunggalnya Partai Komunis China, Sekjen Komunis China yaitu Xi Jinping. Pun, begitu juga dengan Korea Utara. Negara ini adalah negara komunis asli yang dinaungi oleh Partai Komunis Korea Utara. Begitu juga Vietnam,” kata Amien Rais.

Jadi kalau cebong-cebong mengatakan tidak ada komunisme itu memang cebong kurang ajar,” lanjutnya.

Baca juga : PDI-P Dibilang Partai Komunis, Mata Megawati Melotot Seraya Lapor Polisi

Syukri Fadholi, Dewan Pembina Yayasan Tritura menambahkan, saat ini komunisme dan gerakan berbahayanya mempunyai gelagat ingin bangkit. Parahnya, negara seakan memberikan ruang bebas gerak!

Ada gerakan terselubung di DPR. Ada upaya Tap MPR (1966) itu dicabut. Juga mulai muncul anggota DPR dari anak-anak PKI,” ungkapnya.

Bukan hanya Amien Rais dan Syukri, pun terlihat juga beberapa tokoh sempat hadir disini. Seperti, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Moh Afnan Hadikusumo dan Chumaidi Syarif Romas dari Yayasan Tritura.

Komentar Anda