Alumni 212: Jokowi Mau Damai? Kawal Habib Rizieq Pulang, Jangan Ditangkap!

0
16

Berita7.id – Diminta langsung oleh Persaudaraan Alumni 2012, presiden Joko Widodo harus menjamin pulangnya Habib Rizieq Syihab ke Indonesia dengan aman. Jika tidak, Indonesia rusuh!

Kuasa hukum Rizieq yang juga merupakan salah satu Dewan Penasihat PA 212, Eggi Sudjana, menyebutkan, warga Indonesia, terutama kliennya harus mendapatkan keadilan. Jokowi dituntut harus adil kepada kliennya

Langsung saya sampaikan ke presiden Jokowi, polisi itu cuma aparat, tidak mungkin tanpa diperintah presiden. Tidak mungkin polisi gerak sendiri tanpa kordinasi presiden,” sebut Eggi di sekitar Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jaksel, Sabtu (27/1/2018), seperti info dari detikcom.

Kalau Jokowi mau Indonesia damai, hentikan kriminalisasi ke ulaan dan HRS harus pulang tanpa hambatan!” tegasnya.

Dia juga membandingkan perlakuan polisi terhadap Rizieq dengan politikus NasDem, Victor Bungtilu Laiskodat. Katanya, ada ketidakadilan yang menimpa kliennya.

Baca juga : Habib Rizieq: Politikus Itu Munafik, Jelang Pilkada Tiba-Tiba Religius!

Bandingannya anggota DPR dari NasDem Saudara VBL tak disentuh, bahkan jadi cagub. Ini diskriminatif. Kita tidak menyukai diskriminatif,” sebut dia.

Eggi bilang, sebaiknya polisi memperlancar pulangnya habib Rizieq! Menurut mereka, habib Rizieq harus pulang dengan dijaga kedamaiannya dan ketentramannya.

Dengan hormat kepada pihak kepolisian sudi kiranya untuk tidak bergerak dalam arti menghalangi kepulangan HRS,” ucap Eggi.

Pulang ke Tanah Air

Seperti yang diberitakan, habib Rizieq akan pulang ke tanah air Indonesia segera.

Habib Muhsin, Ketua Bidang Dakwah Front Pembela Islam (FPI), menyebutkan, benar bahwasanya habib Rizieq akan pulang ke Indonesia. Imam Besar FPI ini akan tiba pada 21 Februari 2018. Dia juga bilang, habib Rizieq akan menetap di Indonesia.

Insyaallah beliau akan menetap di Indonesia kembali dan tidak akan kembali ke Jeddah, Arab Saudi,” Ujarnya melalui pesan singkat kepada Okezone, Sabtu (27/1/2018).

Kepulangan seorang Rizieq ke Indonesia sangat diharap menjadi manfaat untuk memulihkan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini bobrok.

Mudah-mudahan kepulangan beliau akan bermanfaat dalam memulihkan kedaulatan NKRI yang sudah tercabik-cabik saat ini,” pungkasnya.

Sejak 26 April 2017, habib Rizieq hijrah ke Arab Saudi bersama keluarga. Dia dan keluarga sudah 8 bulan kurang lebih berada disana.

Komentar Anda