PKL: Sejak Pergantian Era, Pungli di Tanah Abang Menghilang, Alhamdulillah!

0
140

Berita7.id – Pedagang kaki lima yang ada di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat sangat antusias dengan kedatangan Ketua DPD Gerindra DKI yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, Sabtu 21 Januari 2018.

Taufik sendiri datang dengan rombongan dan juga terlihat Sekretaris DPD Gerindra DKI, Husni Thamrin dan beberapa pemegang jabatan penting lainnya seperti; Iman Satria dan Syarif beserta jajaran pengurus DPD Gerindra DKI langsung diajak berfoto selfie oleh para pedagang.

Baca juga : Mantan Ketua MK Sebut Tukang Becak Kemunduran Jakarta, Netizen Nguamuk!

Mengungkapkan perasaannya pada Taufik, pedagang bilang sangat senang mendapat kesempatan berjualan di kawasan tersebut. Terlebih, lokasinya gratis tanpa perlu membayar sewa bulanan, pedagang kaki lima juga mendapat keuntungan telah terbebas dari pungutan-pungutan liar dari oknum petugas.

Bagaimana pak berjualan di sini? Apakah masih ada pungutan liar?,” tanya Taufik.

Tidak Pak, alhamdulillah sudah tidak ada (pungutan). Semuanya gratis tanpa ada pungutan apapun. Kami ingin terus berdagang di sini,” jawab pedagang, di lokasi.

Politikus yang asalnya dari Partai Gerindra ini sangat tegas menyebutkan, kunjungan itu adalah melihat dengan langsung juga sekaligus menyerap aspirasi para pedagang, yang mulai berjualan akhir Desember lalu.

Jadi, kami kesini ingin mendengar langsung masukan dari pedagang dan juga masyarakat, sebagai bahan evaluasi untuk membuat kebijakan yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Taufik.

Pun, Taufik juga menyebutkan, Ia memberi peringatan pada beberapa pihak yang terlihat selalu mengkritik kebijakan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, dalam menempatkan pedagang di Jalan Jatibaru untuk berhenti.

Baca juga : Anies Baswedan: Saya Nggak Takut Tulisan Orang Di Medsos, Saya Takutnya..

Ini dikarenakan, kata Taufik, tempat untuk menempatkan seluruh pedagang kaki lima yang ada di Jalan Jatibaru ini semata-mata demi kepentingan rakyat, pengguna jalan dan juga masyarakat luas.

Kami mendengar sendiri masyarakat dan pedagang merasa senang dan bahagia dengan kebijakan ini. Lihat saja mereka semua tersenyum. Kini, teman-teman PKL bisa berjualan dengan tenang tanpa takut dikejar-kejar Satpol PP,” tandas dia.

Sumber : TeropongSenayan

Komentar Anda