Menjelang Tahun Politik, Panglima TNI: Waspada dan Selalu WASPADA!

0
6
Panglima TNI

Berita7.id – Diucapkan langsung oleh Hadi Tjahjanto yang kini mempunyai jabatan sebagai Panglima TNI Marsekal, Ia secara khusus meminta kepada prajurit TNI untuk selalu menjaga netralitas dan profesionalismenya. Apalagi, ini tahun politik dan sedang dalam tahap menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

TNI termasuk Angkatan Udara harus memegang teguh netralitas dari tingkat atas sampai satuan paling bawah,” kata Hadi dalam upacara sertijab KSAU di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat 19 Januari 2018.

Hadi Tjahjanto juga mengucapkan, dalam proses dan pesta demokrasi, pasti ada potensi konflik yang muncul. Karenanya, katanya, TNI selalu memegang komitmen untuk membantu dan menolong Polri dalam mengamankan Pilkada dan Pilpres.

Dan senantiasa harus mengutamakan asas hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Hadi yang juga sudah mempunyai jabatan sebagai Panglima TNI ini dalam kesempatan itu juga memberikan serah jabatan sebagai KSAU pada Marsekal Yuyu Sutisna. Saat ini, sudah resmi Yuyu menggantikan Hadi setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 17 Januari 2018 kemarin.

Pun, sudah terlihat juga “Flight Pass” berjumlah enam pesawat tempur F-16 terbang mewarnai serah jabatan (Sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang sekarang ini memimpin sebagai Panglima TNI pada Marsekal TNI Yuyu Sutisna lewat upacara militer yang dipimpin oleh Panglima TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 19 Januari 2018.

“Flight Pass” berupa pesawat tempur yang buatan aslinya dari Amerika Serikat ini terbang persis sebelum pelaksanaan dan penandatanganan serah terima jabatan yang dilakukan.

Penulis: Zulhamdi Yahmin

Komentar Anda