TERBONGKAR! Pembeli Kavling Pulau Reklamasi Dipanggil Polisi, Nah Loh!

0
8

Berita7.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya secara khusus melakukan panggilan kepada Felicita Santoso dengan status saksi dari kasus dugaan pencemaran nama baik yang sebelumnya dilakukan kepada pengembang properti Golf Island, PT Kapuk Naga Indah yang disingkat KNI. Letak Golf Island sendiri terletak di pulau Reklamasi C dan D di Teluk Jakarta.

Felicita Santoso pun sudah memenuhi panggilan tim Polda Metro Jaya hari Rabu, tanggal 17 Januari 2018. “Saya dipanggil, tapi saat datang, dikatakan pemeriksaan ditunda hingga Senin 22 Januari 2018, karena penyidiknya berhalangan,” kata Felicita Santoso yang ditemui di kawasan Mapolda Metro Jaya.

Di kesempatan yang sama, Felicita mengaku tidak tahu sama sekali kenapa dirinya dipanggil sebagai saksi. Ia menyebutkan, dalam surat pemanggilan yang diterima langsung olehnya terdapat nama ibu Leny yang merupakan seorang pihak pelapor. Dia mengaku, tak tahu menahu siapa pelapor yang dimaksud.

Saya masih pada tahap bingung. Kok dipanggil sebagai saksi? Hanya ada nama Ibu Leny sebagai pelapor, dia siapa juga saya tidak tahu,” katanya.

Tetapi Felicita mempunyai dugaan, laporan ini adalah bentuk dari tersebarnya rekaman video di sosial media ketika dirinya dan beberapa konsumen melakukan pertemuan bersama pengembang PT Kapuk Naga Indah pada Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ketika itu, dirinya dan pembeli properti di Golf Island mengadakan pertemuan pada tanggal 9 Desember 2017 silam.

Baca juga : WADUH! Ternyata, Pengembang Pulau Reklamasi Sudah Teken Kontrak 30 Tahun!

Pertemuan ini adalah bentuk dari pertanyaan perihal nasib properti yang sudah mereka beli dan sudah dibayar. Ia mengaku, sudah membayar dengan jumlah dua unik kavling dari tahun 2014. Sampai sekarang, belum ada kejelasan yang pasti.

Jangankan SIPPT (Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah), zonasinya saja belum jelas. Jadi itu (mediasi) yang ingin kami sampaikan dengan direksi pengembang. Wajar kan sebagai konsumen kita sudah bayar lunas dan menanyakan kejelasan?” katanya.

Walau demikian, pada akhirnya Felicita tidak jadi pihak yang diperiksa hari ini. Ia dijadwalkan ulang akan diperiksa hari Senin mendatang.

Komentar Anda