TERJUNGKAL! Sudrajat-Syaikhu Menang Telak Polling Twitter, Hasil Dihapus!

0
143

Berita7.id – Pemilu 2018 akan digelar sebentar lagi, poling-poling pun mulai ada dimana mana. Mulai dari lembaga survey hingga akun berpengaruh di media sosial turut mengadakan poling.

Beberapa waktu yang lalu, sebuah polling dibuat oleh akun Twitter @PRFMNews. Hasilnya? Dari polling tersebut, pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Sudrajat-Syaikhu menang telak. Tidak sampai disini, beberapa waktu setelahnya, tanpa sebab yang belum diketahui, hasil final dari polling yang dibuat oleh akun Twitter @PRFMMNews menghilang! Usut punya usut, hasil polling dihapus oleh pemilik akun.

Diikuti oleh kurang lebihnya 140.000 voters, polling ini direbut oleh pasangan Sudrajat-Syaikhu dengan perolehan voting sebanyak 57 persen. Di urutan kedua, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul meraih 23 persen. Di urutan terakhir, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi hanya mendapat voting sebesar 12 persen.

Akun Twitter bernama @PRFMNews ini punya jumlah pengikut yang lumayan, tercatat dua ratus ribu lebih pengikut akun ini. Di bio akun ini, terdapat kata bahwasanya ini adalah akun Twitter resmi dari Radio PR FM 107.5 yang domisilinya di Bandung. Diketahui, akun ini adalah salah satu bagian dari Pikiran Rakyat Group. Berikut screenshot hasil polling :

Penasaran, salah satu netizen menanyakan perihal mengapa hasil polling dihapus. Akun Twitter resmi ini pun menjawab, ini adalah salah satu aturan sosial media Twitter yang membatasi setiap polling yang dibuat.

Wow!

Padahal, seperti yang khalayak umum ketahui, polling Twitter tidak terbatas waktunya. Waktu polling ditentukan oleh akun yang membuat polling itu sendiri. Pun, Twitter tak akan menghapus hasil polling yang sudah dibuat.

Penasaran dengan isi kicauan dari akun @PRFMNews? Ini dia:

Sesuai aturan Twitter untuk polling hanya berlaku 24Jam, setelah itu hilang sendiri, polling kemarin pun belum resmi karena ada Bapaslon yg blm tercantumkan. insyallah nanti kita bikin polling lagi kang. https://t.co/UTzcuofhXr
— Radio PRFM Bandung (@PRFMnews) January 12, 2018

Komentar Anda