Ridwan Kamil, Cawagub Jawa Barat Asal Ngomong, Sosiolog Mengecam Keras!

0
17

Berita7.id – Ridwan Kamil yang kini mencalonkan dirinya sebagai gubernur Jawa Barat amat berharap bahwasanya nanti pilkada yang berlangsung pada daerah pilihan Jawa Barat tidak terjadi persis dan mirip dengan pilgub DKI Jakarta. Kenapa?

Diusung dan didukung partai besar seperti Nasdem, Hanura, PPP dan PKB, Ridwan Kamil terlihat sangat aneh.

Ucapan Ridwan Kamil ini langsung mendapatkan kecaman yang keras langsung dari seorang Sosiolog yang juga seorang Rektor pemimpin Universitas Ibu Chaldun, Jakarta, Musni Usmar.

Kecaman keras dan pernyataan ini langsung mendapatkan ribuan penyebaran ulang dan dukungan langsung oleh netizen di beberapa sosial media.

Tentu bukanlah tanpa sebab. Pak Musni Umar tidak bicara sembarangan bila melihat track record dari posisinya saat ini. Bahkan, sampai saat ini pun program dan kebijakan gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan masih dapat banyak pertentangan. Mulai TGUPP, Tanah Abang hingga reklamasi pulau.

“Sebagai seorang Sosiolog, saya mengecam pernyataan Ridwan Kamil dengan keras. Bakal calon gubernur Jawa Barat yang mengatakan tak perlu mengikuti model Pilgub DKI. Kata pak Musni Umar, ini menyesatkan! Pilgub DKI adalah pertarungan rakyat yang lawannya adalah pemilik modal dan penguasa. Akhirnya, rakyat bangkit lalu menang,” ucap Musni Umar dengan akun pribadinya, @musniumar, tanggal 10 Januari 2018.

Apakah menurut anda Ridwan Kamil melakukan blunder? Apakah Ridwan Kamil salah berucap? Ataukah Ridwan Kamil takut dengan lawan politiknya?

Mari kita saksikan pemilihan gubernur Jawa Barat yang sepertinya akan sama panasnya seperti pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Komentar Anda