Kritik Gerindra Ke Pemerintah: “Kebiasaan Pencitraan dan Bohongi Rakyat!”

0
15

Berita7.id – Beberapa hari yang lalu, pernyataan yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Siber menuai kontroversi. Pernyataannya.. “Kalau Hoax yang Membangun, Silakan Saja..”

Bagaimana menurut Anda?

Bukan hanya individual yang mengecam, bahkan partai Gerindra melalui akun Twitter-nya langsung menanggapi dengan deretan kicauan yang sangat bereaksi:

Partai Gerindra melalui akun Twitter resminya menanggapi:

1. Selamat sore jelang malam tweeps, admin mau sedikit berkicau perihal #HoaxMembangun dari Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN,) Djoko Setiadi.

2. Layaknya yang kita tahu Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi berkata, badan lembaganya siap turut ambil andil dengan tujuan membasmi hoax yang saat ini berkeliaran di medsos. Ini dibilang oleh Djoko setelah dilantik Joko Widodo di Istana Negara, silam.

3. Yang menjadi tanda tanya sekarang ini beliau pun mengatakan; “Saya imbau untuk teman-teman, putra dan putri tanah air Indonesia, ayo sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun ya mari,” #GagalPaham #HoaxMembangun

4. Penting kita pahami lebih lanjut lagi, pun dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, ‘hoaks’ itu ‘berita bohong.’ Di susunan kamus Oxford English dictionary, ‘hoax’ punya definisi yang artinya ‘malicious deception’ ataupun ‘kebohongan yang dibuat dengan niat jahat’.

5. Kita jelaskan untuk lebih lanjut lagi supaya dapat benar-benar paham semuanya; HOAX = KEBOHONGAN YANG DIBUAT YANG N/ TUJUAN JAHAT.

6. “Ekonomi naik drastis, harga-harga murah, hukum berdiri sendiri tanpa lihat keatas, kondisi hutang negara dalam level stabil, pemerintah berhasil buat warga bahagia”. Apakah itu yang maksudnya sebagai #HoaxMembangun ?

7. “Uangnya ada.. Uangnya ada.. sekarang kita mau kerja atau tidak” Masih menempel pernyataan ini yang dikeluarkan ketika Debat Capres 2014 dan perihal pembangunan infrastruktur?? #HoaxMembangun

8. So, apakah teman semua telah menemukan apa itu yang maksud dari kata #HoaxMembangun?

9. Ada juga beberapa mengatakan bahwasanya; “Kalau kebohongan diulangi dengan selalu dan selalu, yang terjadi adalah pikiran manusia pasti mempercayainya. Kebohongan pun dapat diterima sebagai kejujuran.”

Apakah ini yang menjadi agenda dalam #HoaxMembangun ??

10. Hoax adalah Hoax. Hal yang salah dan tidak boleh dibenarkan walaupun punya tujuan memperindah struktur organisasi pemerintah pun.

11. Dalam penegakkan hukum, individual atau kelompok yang mempunyai peran sebagai penyebar Hoax harus segera kena tindak tanpa pandang bulu. Jangan hanya menindak penyebar hoax yang menyerang pemerintahan, tetapi juga yang menyebarkan hoax kepada mereka yang dianggap berseberangan dengan pemerintahan.

12. Karena ada istilah; “Penguasa membuat hoax untuk keperluan hiasan. Disamping itu hoax berasal dari rakyat itu sinyal kuat tentang keraguan terhadap penguasa”. #HoaxMembangun

13. Ada juga yang mengatakan bahwa Hoax terbaik adalah Hoax versi penguasa. Peralatan mereka lengkap: statistik, intelijen, editor, panggung, media, dll. #HoaxMembangun

14. Hoax tetaplah Hoax, sesuatu yang tidak benar tetaplah tidak benar, tidak tergantung kepada siapa yang melakukan. Tidak ada kebohongan yang baik. Sekian.

Diambil dari sumber: Twitter resmi @Gerindra.

Komentar Anda