Disinyalir Menghina Nabi, Ustad Abdul Somad: Beli Kuota 4 Giga Dulu Sana!

0
21

Berita7.id – Kenal dengan sosok Ustad Abdul Somad? Pasti dong!

Beberapa waktu yang lalu, secara khusus, Ustad Abdul Somad meminta para netizen dan publik yang kerap membencinya dan mengeluarkan komentar tak pantas untuk membeli kuota 4 giga!

Bukan tanpa alasan, bukan juga promosi. Maksud dari Ustad Abdul Somad adalah supaya netizen yang membencinya tidak menonton videonya setengah setengah lalu segera mengambil kesimpulan.

Dituduh dirinya menghinda sosok nabi Muhammad, Ustad Abdul Somad lantas melakukan klarifikasi melalui halaman Facebook, bernama Kitab Kuning Aswaja. Padahal, dirinya sudah menegaskan, Ia adalah alumni Darul Hadits yang mempelajari hadits nabi dan pulang ke Indonesia tahun 2018.

“Biasanya sih efek fitnah fitnah seperti ini makin buat orang simpati, lovers dan followers bertambah. Saya udah ribet banget dengan popularitas seperti ini. Ke mall aja, saya terpaksa harus pake topi pet. Itupun akhirnya pasti ketahuan. Apalagi di airport, sering sekali saya ketinggalan pesawat karena fans kerap meminta foto. Jadi tolong banget, beli kuota 4 gigabyte. Tonton hingga selesai. Kalau kurang paham konteksnya, tanya saja. Semoga Allah SWT selalu membimbing kita semua. Aamiin,” tulis seorang Ustad Abdul Somad di halaman Facebook Kitab Kuning Aswaja, hari Rabu, 10 Januari 2017.

Beliau juga menyampaikan bahwa semua pendapat moderator Syaikh Al-Qaradawi di Min Fiqh Ad-Daulah. Di ilmu hadits sendiri, sering disebut dengan sebutan “al-Jam’u wa at-Taufiq,” artinya, mengombinasikan dan juga berkompromi perihal hadits yang membahas suatu masalah.

“Begitu juga hendaknya sikap kita menyikapi beberapa potongan video, tulisan, pernyataan dari seseorang agar dapat pemahaman yang utuh. Ada pernyataan ‘Abdul Somad menghina Nabi Muhammad SAW’. Saya katakan, Saya Alumni Darul Hadits yang belajar hadits-hadits Nabi. Dari tahun 2008 pulang ke Indonesia mengajar hadits. Di UIN mengampu mata kuliah hadits’. Please deh!” jelasnya.

Ustad Abdul Somad yang juga merupakan lulusan Kairo ini memang kerap jadi buah bibir semenjak viralnya beberapa ceramah yang dilakukannya pada media sosial dan Youtube. Pun, pernah mendapat cekalan untuk ceramah di beberap tempat di Indonesia hingga Asia, justru pamor seorang Ustad Abdul Somad makin naik presentasinya.

Komentar Anda