Ternyata, Kunci Menguasai Politik Indonesia Berada di Wilayah Ini..

0
8

Berita7.id – Di dalam film G 30 S PKI, DN Aidit pernah berucap ‘Jawa adalah kunci’ menjadi sangat populer dan semangkin relevan dalam perpolitikan saat ini.

Berkuasa di Jawa membuat peluang mangkin besar menguasai politik di Indonesia. Ada 117 daerah yang serentak menyelengarakan Pilkada di seluruh Indonesia, Khususnya di Jawa Barat, Jawa Timur, Dan Jawa tenggah.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research Centre (SMRC) Djayadi Hanan dalam diskusi dan rilis survei bertajuk Tahun Politik 2018: Kekuatan Partai dan Calon Presiden, 2 Januari lalu, Kemenangan Joko Widodo dan Yusuf Kalla membuktikan, Bahwa posisi Kepala Daerah faktor yang menentukan dukungan suksesnya Pilpres 2014, Yang membuat mereka terpilih menjadi President dan Wakil President.

14 juta pemilih setara dengan 59,78 persen suara memenangkan pasangan Prabowo-Hatta Rajjasa di Jawa barat, PKS adalah pemenang pilkada didaerah ini, Dan mereka adalah pendukung setia Prabowo-Hatta Rajjasa.

40,22 persen suara setara dengan 9,5 juta pemilih,yang didapat Joko Widodo-Yusuf Kalla di Jawa Barat.

PDIP adalah pemenag pilkada di Jawa Tenggah pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di 2013.

Kemenangan mutlak yang didapat Joko Widodo – Yusuf Kalla di provinsi ini dengan mengantongi 66,65 persen suara.

Di Provinsi Jawa timur Jokowi-JK memperoleh 53,17 persen atau 11.669.313 suara. Sedangkan, Prabowo-Hatta memperoleh 46,83 persen atau 10.277.088 suara.

Demokrat yang memenangi Pilgub Jatim 2013 berposisi netral, tidak mendukung siapapun, Inilah yang membuat Jawa timur di kesampingkan dalam perhitungan Pilpres 2014 lalu.

Badan Pusat Statistik (BPS). Jabar, Jateng, dan Jatim adalah tiga provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Total penduduk di tiga provinsi itu hampir separuh seluruh penduduk Indonesia yang jumlahnya mencapai sekitar 237 juta jiwa.

Membuktikan bahwa Kunci politik Indonesia adanya di Jawa.

Maka tidak mengherankan kalau beberapa bulan terakhir publik disuguhkan oleh drama partai pengusung calon kontestan Pilkada di pulau Jawa.
Semua bermain kepentingan terjadi di sini, Tarik Ulur demi kepentingan masing masing Konstetan demi menguasai Pulau Jawa…..Untuk menguasai Indonesia.

4 kandidat di Jawa barat, 2 kandidat di Jawa Timur,dan 2 kandidat di Jawa tengah menjadi alat pertarungan mereka para konstetan ,tuk menguasai Indonesia.

Komentar Anda