Mbah Moen Berpesan ke Calon Pendamping Ganjar Pranowo, Ini isinya..

0
5

Berita7.id – Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng sebagai calon Gubernur dipastikan berpasangan dengan Gus yasin putra dari Maemun Zubaer atau mbah Moen tokoh sentral di PPP sebagai ketua Majlis syuro.

Gus Yasin yang menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jepara, yang juga Anggota DPRD dari fraksi PPP didukung, oleh PKB dan PDIP untuk mendampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
P. Demokrat serta Golkar santer terdengar turut mendukung pasaangan ini, belakangan hanya P Demokrat yang telah resmi memberikan dukungan, Golkar belum menyatakan dukunganya secara resmi
Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera yang mendukung Sudirman Said sebagai bakal calon Gubernur jateng santer terdengar akan mengandeng Gus Yasin sebagai wakilnya. Tapi sekarang kader PKB Ida Fauzia resmi menjadi calon wakil Gubernur mendampinggi Sudirman Said.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gus Yasin sempat dijagokan oleh untuk maju ke Pilkada Jateng 2018. Saat diusung oleh PPP yang tepatnya bulan September silam, pun Yasin menyuarakan sekaligus mewakilkan kaum santri dari Jawa Tengah. Yasin juga cukup percaya diri akan hal ini. Kenapa? Menurutnya, jumlah santri yang berada di Jawa Tengah amat besar dan Ia menilai masa ini sangat mempengaruhi nilai dan hasil Pilkada.

Di putuskanya Taj Yasin sebagai pendamping Ganjar tak terlepas peran para tokoh agama yang meminta PDIP, agar Ganjar meminang Taj Yasin mendampinginya sebagai wakil Gubernur.

KH Maimun Zubair merupakan seorang ulama, politikus, dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Persatuan Pembangunan. KH Maiumun Zubair juga pernah mengemban jabatan vital di DPR-D Rembang kurang lebih 7 tahun lamanya, bukan hanya itu, beliau juga salah satu anggota MPR RI yang berkonsentrasi terhadap Jawa Tengah selama tiga peridode. Tidak lain dan tidak bukan, beliau adalah ayahanda Taj Yasin Zubair alias Gus Yasin.

Taj Yasin mendapatkan wejangan agar selalu mengedepankan ke hati-hatian saat mendampingi Ganjar.

“Pesan Mbah Moen, masyarakat supaya dibuat sejahtera dan hati-hati”, ujar Gus Yasin di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/1).

Relawan kelompok seniman serta budayawan rencananya akan mendampingi pasangan ini saat mendaftarkan diri ke KPU.

Komentar Anda