PDI-P Dibilang Partai Komunis, Mata Megawati Melotot Seraya Lapor Polisi

0
25

Berita7.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri amat menunjukan amarahnya yang ditujukan kepada pihak yang selalu menuding partainya persis sama bila dibandingkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Menurut Megawati, PKI sangat berbeda ideologi dibanding PDIP dengan kiblat yang menganut Pancasila, bukan komunis.

“Kami ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, berideologi Pancasila,” menegaskan, Megawati Soekarno Putri di Rumah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hari Minggu (7/1/2018).

Putri kandung dari Proklamator Bung Karno ini juga menyebutkan, tak jua segan menghancurkan sang penyebar gosip isu miring perihal partai-nya. Mega berucap tegas dan siap mengadu pada pihak berwenang jika isu komunis tetap menyerang PDI Perjuangan.

“Pasalnya ini adalah pencemaran nama baik, saya sudah bilang sama pak polisi. (Lalu pak polisi bilang) ‘Harus ada yang ngadu bu’. Ya sudah saya ngadu lah,” ujar Presiden ke-5 RI ini pada sesi pidato pengumuman Pasangan Calon Pilkada 2018.

Akan Menyerang Jokowi

Megawati sudah punya prediksi, isu dan gosip panas komunis pasti kembali digulirkan dari pihak tidak bertanggung jawab, tidak hanya jelang Pilkada 2018. Pun ketika pencalonan kembali Jokowi nantinya sebagai calon presiden 2019.

“Jokowi itu orang saya kenal, kenal sama ibunya, piye loh (kok dibilang PKI)? Maka saya katakan, jantan lah. Ini Republik Indonesia, ya untuk Indonesia,” Megawati menegaskan dengan mata melotot.

Komentar Anda