AHY Tampil Sebagai Sosok Pengganti SBY Yang Kharisma-nya Sudah Pudar?

0
11

Berita7.id – Sudah resmi, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan jadi juru kampanye acara Pilkada seentak 2018 dan juga Pemilu 2019 untuk partai yang Ketua Umumnya adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY,) partai Demokrat.

Sekjen partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyampaikan, partai sudah jalan membentuk tim kampanye dengan sebutan Kogas, yang artinya Satuan Tugas, tujuannya ya satu, pemenangan pemilu untuk partai Demokrat.

“Agus Harimurti Yudhoyono sekaran bersatu jalan bersama mendampingi kami, dengan ditemani Pak SBY Ketua Umum (Demokrat) juga dengan wakil ketua umum, sekjen dan semua elite partai, kami menyebutnya, Kogas, pemenangan pemilu kada 2018 dan pemilu 2019,” disampaikan oleh Hinca pada Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Hinca juga menyampaikai bahwasanya alasan melantik Agus jadi salah satu juru kampanye itu karena antusiasme masyarakat kepada sosok dan kehadiran Agus. Tentu hal ini diyakini bisa menaikkan presentasi terpilihnya duet calon yang diusung dan dipilih dari Demokrat.

Demokrat, kata Hinca, yakin akan timbul energi lanjutan yang harus dibangkitkan. Salah satunya melalui sosok Agus.

“Kami optimis dan bisa karena 6 bulan terakhir setiap kali beliau blusukan kemanapun semangat masyarakat besar sekali, antusias kader pun tinggi sekali karena hal tersebut kami berkata sosok Agus merupakan energi baru untuk kita yang ingin memenangkan pilkada 2018 dan juga pemilu 2019,” ungkap Hinca.

Adapun tentang waktu Agus bersama Kogas menjadi siap ke publik, disebutkan opinya bahwa hal itu segera disampaikan sehabis daftar pasangan calon diterapkan.

Demokrat pada Maret 2018 pun melakukan undangan kepada seluruh pasangan calon dan juga sekitar 11.500 kader Demokrat seluruh Indonesia di Sentul, Bogor agar berkumpul dan membicarakan strategi pemenangan partai.

“Kami panggil di sana untuk kumpul selama dua hari dan di situlah kami akan mengumumkan dan bagaimana caranya,” ucap Hinca.

Komentar Anda